HEADLINE NEWS

Kategori

BUPATI MELAWI,PANJI S,Sos : SAYA MENEMPATKAN PEKERJA MEDIA SEBAGAI PEKERJAAN MULIA

Melawi – Pembagian sembako dari Humas Pemerintah Kabupaten Melawi bersama Tim Pengerak PKK Kabupaten Melawi kepada seluruh insan pers yang ada di wilayah Kabupaten Melawi berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi. Minggu (10/5/20).
Pembagian sembako tersebut lansung dihadiri Panji, S.Sos Bupati Melawi, Ketua TP. PKK Kabupaten Melawi Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji, Plt. Kabag Humas Pemkab Melawi Ratna Irawati bersama seluruh insan pers sebanyak 30 orang dari berbagai media olektronik, online dan surat kabar.
Dikesempatan tersebut Bupati Melawi Panji, S.Sos mengatakan kepada para insan pers bahwa media itu sebagai sarana dan wahana pembelajaran, pendidikan, politik, ekonomi, budaya dan lain-lain, itu adalah pekerjaan yang mulia, pekerjaan yang memang sangat amat diperlukan, pendidikan publik, pendidikan politik itu semua dari media yang lebih banyak mewadahinya.
Pemerintah yang bekerja, wartawan yang menyampaikan, mensosialisasikan bahkan juga membantu langsung didalamnya, dengan meliput, menyampaikan, mengabarkan dan memberitakan.
“ Kita semua telah berbuat dan Teman-teman media juga sudah bekerja mengabdi melalui bidangnya masing-masing, sebagai media, sebagai wartawan, sebagai sarana komunikasi publik, sebagai pembelajaran publik, sebagai pendidikan publik dan sebagai penyebar informasi, itu pekerjaan kita dan teman-teman lebih dekat kepada gaya pekerjaan pemerintah. Informasi publik merupakan suatu hak, makanya dilindungi dengan Undang-undang keterbukaan publik, sarana dari keterbukaan publik itu sendiri dari teman-teman media. Saya tidak pernah beranggapan pekerjaan media ini adalah pekerjaan kecil, saya menempatkan pekerjaan kawan-kawan media ini sebagai pekerjaan yang mulia, pekerjaan besar, “ disampaikan Panji.
Panji juga mengatakan kalau ada sesuatu yang perlu diketahui dan dikoreksi, jangan ragu untuk mengatakan, tapi juga tolong diberi solusinya, diwartakan juga secara berimbang, kedua sisinya sama-sama dibahas, akhirnya masyarakat yang mengetahui apa yang telah disampaikan menjadi lebih paham. Dirinya tidak pernah menganggap media itu lawan, mengkritisi sekalipun selama itu demi kepentingan dan tujuan yang baik.
“ Bagi saya yang paling penting masyarakat tahu dengan yang sebenarnya, jangan sampai masyarakat tidak tidak mengerti, saya percaya teman-teman media bisa menjadi sarana, wahana, pendidikan politik, wawasan kebangasaan bagi masyarakat kita, bagi keluarga besar kita di Melawi. Upayakan kebenaran dan kebersamaan kita di Melawi memang harus diketahui oleh semua pihak, mengkritisi sekalipun selama itu demi kepentingan dan tujuan yang baik bagi saya, bagi pemerintah, tidak perlu kita alergi dengan itu, “ terangnya.
Sementara Ketua TP. PKK Kabupaten Melawi Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji juga mengucapkan terima kasih kepada awak media atas kebersamaannya, kekompakan yang selama ini, baik dalam membantu memberitakan apapun kegiatan yang ada di Pemerintah, lembaga maupun sosial lainnya.
Nurbetty juga mengatakan, pihaknya ingin berbagi kepada para wartawan di saat situasi wabah Covid-19 apalagi pada suasana puasa dan menyambut lebaran Idul Fitri.
“Jangan melihat dari apa dan berapa nilai barangnya, tapi ini merupakan sebagai bentuk kebersamaan, kekompakan kita kepedulian dari kita bersama, tetapi yang terpenting ini semoga bermanfaat menjadi berkah dan tetap selalu menjalin silaturahmi antara sesama Pemerintah dan wartawan yang ada di Melawi ini, “ uncapnya. (Bgs/Spk).

Previous
« Prev Post