HEADLINE NEWS

Kategori

Askiman,Geram,Ijin Mendatangkan Tenaga Kerja Bukan Ranahnya Dinas Kesehatan.

Sintang - wakil Bupati Sintang Senin,4/5/2020,panggil pimpinan PT perkebunan Sawit buana hijau abadi 2(PT BHA.2) yang beroperasi di wilayah kecamatan ketungau hilir Kabupaten sintang.bertempat dibalai pagodai.
Dalam pertemuan itu wakil Bupati Sintang,Askiman menyampaikan,kalau selama Pandemi covid - 19.bagi semua perusahaan yang ada di kabupaten Sintang tidak di ijinkan,untuk menerima atau mendatangkan karyawan dari luar kabupaten Sintang.hal ini disampai wakil bupati Sintang  pada pihak management perusahaan PT BHA,2 yang berencana mendatangkan 70 orang karyawan dari luar kabupaten Sintang.

Wakil Bupati Sintang mengatakan kita tidak ijinkan semua perusahaan mendatangkan karyawan dari luar Sintang, ini  bertujuan untuk  memutus mata rantai penyebaran virus Corona.
Pihak PT BHA,2 mengatakan kalau mereka sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Sintang,dan Mengatakan memperbolehkan mereka mendatangkan tenaga kerja dari luar Sintang

Menurut wakil Bupati Sintang ini keliru,kalau urusan Tenaga kerja tentunya ke Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Sintang.bukan ke Dinas Kesehatan.ngak nyambung itu,kata wakil Bupati Sintang,Askiman.pada media ini diaula Balai Pagodai .

Kita sudah berkali kali menyampaikan pada masyarakat supaya jangan anggap remeh covid-19.karena bisa saja mengenai siapa pun,untuk itu kami pemerintah kabupaten Sintang inginkan memutus semua yang bisa dan mungkin sebagai sarana penyebaran virus Covid-19.kita sudah buat posko di sepulut perbatasan sintang- Sekadau.dan juga di perbatasan Sintang -Kapuas Hulu.di dua posko perbatasan ini semua orang yang akan masuk ke Sintang akan kita periksa dan jika ada gejala covid-19,jika dia orang luar kabupaten Sintang.kits akan koordinasi dengan Pemda asalnya untuk dipulangkan.

Jika yang terindikasi itu warga kabupaten sintang.maka akan kita,karantina atau isolasi ditempat yang sudah disediakan oleh Pemda Sintang,tidak ada yang boleh isolasi dirumah sendiri.yag isolasi dijaga petugas saja bisa kabur.beruntung bisa dijemput kembali. (Sg)

Previous
« Prev Post