HEADLINE NEWS

Kategori

Satgas Yonif 133/YS Terus Gempur Penyebaran Virus Corona di Badau

Badau - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/Yudha Sakti terus menggempur penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (1/4/2020). 

Gempuran dengan penyemprotan disinfektan secara masif ke sejumlah titik yang menjadi konsentrasi keramaian warga, dilakukan 10 personel Pos Kotis di bawah pimpinan Dankima Satgas, Lettu Inf Marianto Sembiring. 

Demikian keterangan tertulis Dansatgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos dari Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, hari ini. 

Dansatgas menjelaskan, penyemprotan disinfektan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona, akan terus dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan. 
"Langkah ini sebagai upaya pencegahan terhadap kawasan perbatasan dari infeksi penyakit menular, di samping sebagai sarana edukasi kepada warga guna mematuhi imbauan yang telah dikeluarkan pemerintah dalam menghadapi Virus Corona (Covid-19)," terang Dansatgas. 

Kegiatan penyemprotan disinfektan turut melibatkan personel Polsek Badau, perangkat Kecamatan Badau, ASN Dishub Badau dan Distan Badau, Kades Janting, Kades Badau dan perwakilan masyarakat Badau.
Aksi penyemprotan disinfektan diawali dengan apel kesiapan personel dan materil. Sedangkan sasaran yang disemprot meliputi Kompleks PLBN Badau, Gereja Katholik Badau, pasar dan terminal, seluruh cafe di daerah Kecamatan Badau, dan sarana umum lainnya. 

Sumber: Pen Yon-133/Heri/Penrem121/ABW.
Publish : suarasintang.com

Previous
« Prev Post