HEADLINE NEWS

Kategori

Gelorakan Bantuan Kemanusiaan Ditengah Covid-19, Satlantas Polres Melawi Sulap Mobil Patroli Jadi Dapur Umum Keliling

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR - Ditengah mewabahnya virus corona (Covid-19), Polri terdepan dalam kegiatan pencegahan untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona di wilayahnya.

Selain tindakan pencegahan, Polri saat ini sedang berfokus pada kegiatan bakti sosial yang ditujukan untuk masyarakat yang rentan terkena dampak virus corona, terutama dari sektor ekonomi. Dalam rangka mencegah terjadinya kriminalitas dan dalam rangka bantuan kemanusiaan, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis mengintruksikan kepada Jajarannya untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial yaitu berupa makanan jadi yang memiliki nilai gizi dibagikan kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid-19.

Satlantas Polres Melawi bergerak cepat merespon perintah Kapolri, dengan menyulap mobil patroli Satlantas Polres Melawi dijadikan sebagai dapur umum keliling, Sabtu (18/4/2020).

Saat dapur keliling Satlantas Polres Melawi melaksanakan bakti sosial di Dermaga SDF Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Terlihat Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H, didampingi Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M, Kasat Lantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P dan Srikandi Satlantas Polres Melawi memasak makanan bergizi bagi masyarakat.

Inovasi Kreatif Dapur Keliling Satlantas Polres Melawi dicetus dalam rangka kegiatan "Operasi Keselamatan Kapuas 2020".

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi melalui Kasat Lantas AKP Aang Permana menyampaikan kegiatan "Dapur Umum Keliling" merupakan bentuk nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak akibat pandemi virus corona (Covid-19)," ungkapnya.

"Hari ini kami telah membagikan makanan bergizi dan tentunya gratis. Sebanyak 500 paket makanan dan minuman dibagikan kepada masyarakat, pekerja buruh, suakang (bongkar muatan barang) dan pedagang kaki lima hingga masyarakat kurang mampu," jelasnya.

"Kami bergerak kepada kegiatan kemanusiaan, untuk saling membantu. Mudah-mudahan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas dan dapat meringankan beban masyarakat," harapnya.

Dia juga mengatakan kegiatan ini bukan untuk menarik kerumunan massa, namun untuk melayani masyarakat yang terpaksa tetap bekerja diluar rumah untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

"Dalam kegiatan ini, kami juga menerapkan Social Distancing (jaga jarak) dan pengukuran suhu tubuh serta memberikan masker bagi masyarakat belum menggunakan masker. Mencuci tangan terlebih dahulu, yang mana telah disediakan cuci tangan mobile (tempat mencuci tangan dirakit dengan menggunakan mobil patroli Satlantas Polres Melawi). Dan menyampaikan juga Maklumat Kapolri serta menyampaikan himbauan Pemerintah, ada juga masyarakat yang terpaksa bekerja diluar rumah, diharapkan selalu memperhatikan faktor kesehatan dengan selalu menggunakan masker hingga rutin mencuci tangan, ini merupakan langkah efektif untuk mencegah penyebaran virus corona. Disamping itu kami juga mengharapkan masyarakat dapat membatasi aktivitas diluar rumah agar virus corona ini segera berakhir," pesannya mengakhiri.

Penulis : Oktavianus
Publis : suarasintang.com

Previous
« Prev Post