Kategori

Cegah Penyebaran Covid-19, Forkopimka Belitang Lakukan Patroli Gabungan

Sekadau - Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid 19) di wilayah Kecamatan Belitang, maka perlunya kerjasama dan koordinasi antara instansi terkait untuk mengantisipasi hal tersebut.

Bertempat di desa Belitang Dua telah dilaksanakan kegiatan patroli gabungan dengan imbauan tentang pencegahan Covid-19 antara unsur Forkopimka yang terdiri Kecamatan, Polsek dan Koramil dibantu Banser dan Linmas, Senin (13/4/2020) malam.
Kegiatan dimulai dari pukul 20.00 WIB dengan berjalan kaki bersama-sama start dari pemukiman warga kemudian menyisir tempat-tempat berkumpulnya masyarakat, warung, toko kemudian mengunjungi posko keamanan desa Belitang Dua.

Dalam kesempatan itu Camat Belitang Hermansyah menghimbau seluruh masyarakat agar menerapkan physical distancing, sosial distancing, pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan dengan sabun sebelum beraktifitas dan gunakan masker apabila keluar rumah.

Dirinya juga berharap dengan adanya himbauan tentang pencegahan Covid-19 dapat memutus mata rantai penyebaran virus tersebut serta masyarakat Kecamatan Belitang tidak panik dan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya.

Selanjutnya Kapolsek Belitang IPTU Suritno menjelaskan kegiatan ini gencar dilakukan untuk memberikan sosialisasi dan imbauan keliling dengan edukasi hidup sehat, perilaku hidup bersih serta pemasangan Maklumat Kapolri dibeberapa tempat.

Lebih lanjut Himbauan Kesehatan yang diberikan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 dan tentang sosialisasi yang salah satunya adalah dengan cara langsung memberitahukan kepada warga pada saat berkumpul diwarung.

Seperti halnya Maklumat Kapolri dalam rangka memberikan imbauan kepada seluruh warga guna mengantisipasi penyebaran virus corona diharapkan warga tetap berada dirumah dan tidak berkumpul yang dapat menyebabkan kontak langsung.

Terakhir Kapolsek mengajak seluruh warga agar jangan lupa selalu cuci tangan dengan sabun / hand sanitizer untuk menjaga kebersihan dan menyarankan  warga selalu olahraga teratur, mengonsumsi vitamin serta makanan bergizi.

"Kegiatan patroli gabungan ini akan terus berlanjut di berbagai tempat untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 disertai dengan pemasangan Maklumat Kapolri," Pungkas Kapolsek.(hms/Didi)

Previous
« Prev Post