HEADLINE NEWS

Kategori

Cegah Penularan Virus Covid-19, PT Parna Agromas,Bagi Bagi Vitamin Dan Semprotkan Disinfektan Di Lima Desa Bekerjasama Dengan Forkopincam Belitang Hilir

Sekadau – Sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona Covid 19, Manajemen PT Parna Agromas bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) dan juga Puskesmas lakukan penyemprotan cairan desinfektan, rabu (1/2/2020) siang. 

Perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit yang terletak di Desa Tapang Pulau, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, juga melakukan pengecekan suhu tubuh setiap karyawan yang akan melaksanakan aktivitas kerja.
Syahpan Daulay Selaku Humas PT Parna mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan secara rutin dilakukan, sebelumnya di ruang lingkup perkantoran dan perumahan karyawan perusahaan dan ini di Pasilitas umum, sarana ibadah, sekolah, perkantoran bahkan di pemukiman penduduk, guna untuk menekan sekaligus mencegah penyebaran virus Covid 19. 

“Selain penyemprotan cairan desinfektan, mereka karyawan maupun tamu yang datang wajib dilakukan tes suhu badan dan mencuci tangan dengan sabun antiseptic atau Hand Sanitizer yang sudah disediakan serta menggunakan masker,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan jika pihaknya melakukan penyemprotan 5 hari berturut-turut meliputi 5 Desa, yakni Desa Tapang Pulau, Desa Sungai Ayak ll, Desa Sungai Ayak l, Desa Empajak dan Desa Merbang. 

Masih kata Daulay, terkait pencegahan virus Corona Covid 19, pihaknya juga membagikan obat dalam jenis vitamin guna kekebalan stamina tubuh kepada karyawan.

" Kami anjurkan setiap karyawan agar usai melakukan aktivitas kerja langsung pulang ke rumah dan tidak keluar rumah lagi,” jelasnya.
Camat Belitang Hilir, Sekresno Benyamin, S. Sos mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan yang telah peduli terhadap masyarakat dan karyawan terkait pencegahan Virus Corona. 

" kami selaku pimpinan Wilayah Kecamatan, sangat mengapresiasi kinerja perusahaan PT Parna, yang telah sudi mengucurkan anggaran untuk kepentingan umum, seperti melakukan penyemprotan cairan disinfektan ini, guna pencegahan Virus Covid-19"ucapnya singkat.    

Hal senada juga yang di sampaikan Kapolsek Belitang Hilir, Ipda I Nengah Muliawan, ia mengakui kalau apa yang di lakukan PT Parna sangat membantu kinerja pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Begitu juga Dandramil 1204-14/ Belitang Hilir, Sersan Mayor Risbendoni " kami sengat mendukung program PT Parna, kegiatan seperti ini, kami dari Koramil akan selalu siap membantu kapanpun, apalagi berkaitan dengan penanganan virus seperti ini, "ucapnya singkat. (Didi)

Previous
« Prev Post