HEADLINE NEWS

Kategori

3 Orang Warga Desa Bedayan Reaktip,Positif Covid 19 Berdasarkan HasiL Rapid Test

Sintang-Kini tersebar berita  dan informasinya dengan adanya surat terlampir dari pihak kecamatan sepauk.Hal ini berdasarkan pernyataan tertulis yang disampaikan oleh Drs. Cinghan selaku Camat Sepauk pada Kamis (30/04/2020).

Dimana dalam surat tersebut bahwa berlokasikan  di Desa Bedayan.Dengan dasar  Surat Pernyataan yang ditanda tangani langsung  oleh Camat Sepauk tersebut terdapat empat orang warga Desa Bedayan Kecamatan Sepauk Kabupaten  Sintang,sudah dilakukan rapid test oleh dinas kesehatan dan hasilnya 1  orang negatip sedangkan 3 orang lainya reaktip positip Covid-19.Dan masih menunggu hasil Swab untuk lebih jelasnya mengenai hasil nya nanti.

 Sementara tindakan yang diambil  kepada  orang negatip reaktip,dengan memulangkan  ke Desa Bedayan serta disuruh melakukan isolasi mandiri di rumah yang berkerja sama Satgas Kabupaten Sintang.

Dari isi surat tersebut ada pernyataan  bahwa keempat orang tersebut merupakan warga yang baru datang yang merupakan alumni  Pondok Pesantren dari  daerah Magetan Provinsi Jawa Timur dan TKI dari Malaysia.

Dihubungi via wa nya,camat sepauk Drs Cinghan membenarkan kalau tiga orang dari desa Bedayan dan satu dari Temawang Muntai serta satu orang dari Desa kenyauk,positif reaktif berdasarkan hasil Rapid test,tapi  tentu karena belum test swab jadi belum tentu Corona.

Cinghan juga mengatakan bahwa ke lima  orang yang positif reaktip hanya berdasarkan rapid test tersebut sudah di bawa ke gedung isolasi mandiri di stikes Sintang.

Dari Surat Pernyataan tersebut informasi  yang diterima media ini pada Jumat pagi (01/05/2020) berdasarkan keterangan Camat Sepauk Drs. Cinghan menyampai secara singkat melalui beberapa keterangan via Whatsapp yang disampaikannya.

“Tapi kelima orang tersebut belum dilakukan test VCR atau SWAB apakah covid atau bukan,” ungkap Camat Sepauk secara singkat.
Sementara itu media ini juga mengkonfirmasi ke wakil bupati Sintang Askiman juga membenarkan adanya berita tersebut.via whats up (1/5/2020).(Red)

Previous
« Prev Post