HEADLINE NEWS

Kategori

TURNAMEN KAMPUNG LADANG BIDAR RACE 2020, DIBUKA OLEH KADISPORA KAB SINTANG

Sintang,Kalbar - Kepala Dinas Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang. Dr. Hendrika, S.Sos., M.Si membuka turnamen Kampung Ladang Bidar Race tahun 2020 di Kelurahan Ladang Sintang, Sabtu (22/02/2010). Dihadiri oleh Lurah Kelurahan Ladang, Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Ketua KONI Sintang, dan Ketua PODSI berserta pengurus PODSI Lainya.
Kepada media ini Henderika mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi turnamen Bidar Race tersebut, menurutnya melalui ipen seperti ini dapat menjadi ajang untuk mengangkat budaya-budaya olahraga tradisional.

                      Dr. Hendrika, S.Sos., M.Si

“Karena memang kalau kampung ladang melaksanakan kegiatan ini sangat tepat, karena mereka berada langsung di tepi sungai,” ujar Hendrika.
Dirinya berharap agar kedepannya dapat terus dilakukan ipen-ipen seperti ini. Dengan demikian menurut Henderika akan mudah memilih bibit-bibit pemain sampan yang dapaf mengikuti ajang ajang olahraga yang dilaksanakan di tingkat provinsi maupun nasional.“Saya sangat apresiasi masyarakat yang ada di Kampung Ladang ini dan bersama-sama dengan KONI saya ucapkan terima kasih karena ini peran serta KONI juga,” pungkasnya.

                    Syamsul Bahri, S.Sos.,M.Si

Sementara itu Lurah Kelurahan Ladang Syamsul Bahri, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa kegiatan seperti lomba sampan ini,baru pertama kalinya dilakukan di Kelurahan Ladang. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa, antusias dari masyarakat yang turut serta berperan dalam turnamen Bidar Race 2020.
“Ini sangat luar biasa lah kegiatannya, dan saya juga ucapkan terima kasih kepada para Panitia dan KONI serta PODSI yang telah bekerja sama dalam melaksanakan turnamen ini dan kepada Pemerintah Daerah juga yang telah memberikan Supuort,”dan dukungannya  ujar Syamsul.Dikatakan Syamsul bahwa kegiatan Turnamen Kampung Ladang Bidar Race berlangsung selama dua hari yaitu dari tanggal 22-23 Feberuari 2020. Yang di ikuti oleh 52 peserta terdiri dari Kabupaten Sintang, Melawi, Sekadau, Sanggau dan Kapuas Hulu, terang Syamsul.(Andi/Red)

Previous
« Prev Post