HEADLINE NEWS

Kategori

KETUA DPRD SINTANG HADIRI MUSREMBANG KELAM PERMAI

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny menghadiri acara musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) Kecamatan Kelam Permai di aula Gaok komplek kantor Camat Kelam Permai, Selasa (4/2/2020).

"Tahun ini Kelam menempati urutan ke-3 terbanyak sebagai penerima program pembangunan," kata Ronny. "Kita bangga atas hal itu, saya sangat mengapresiasi kinerja kepala desa di Kelam karna sangat terbuka pada orang-orang yang mau berinvestasi di sini," tambahnya. 

Politisi Partai Nasdem itu juga menjelaskan tentang perubahan alur pengadaan pembangkit listrik tenaga surya. Hal ini terjadi sebab ada penyesuaian prosedur berdasarkan arahan dari badan pemeriksa keuangan (BPK). 
"Saya juga mau ingatkan mengenai program keluarga harapan, untuk para kades agar segera memperbaharui data penerima," kata Ronny. "Kemarin saya mendengar dari Dinas Sosial, ada penerima yang sudah bisa mandiri tolong dikeluarkanlah supaya bisa memperbaharui dan mengusulkan data baru. Jadi masyarakat yang lebih membutuhkan bisa merasakan juga bantuan negara," ujarnya lagi. 


Camat Kelam Permai, Lunsa Balu menyampaikan ada dua infrastruktur dasar menjadi prioritas pembangunan, sedikit ruas jalan yang masih jalan tanah dan penggantian kantor camat. Pihaknya berharap dapat menyelesaikan seluruh pembangunan jalan di Kelam yang memang tinggal sedikit lagi. 

"Dari 17 desa masih ada 4 desa yang jalannya masih jalan tanah. Semogalah ini akan segera kita selesaikan," kata Lunsa. "Selain itu, kita perlu melakukan peningkatan jalan lingkar Kelam dan arah ke Ensaid. Jalannya memang cukup bagus tapi belum layak untuk wisata yang baik. Untuk memperlancar hal ini tolong kita semua memberitahu dan mengajak masyarakat agar merelakan pemangkasan tanaman rakyat yang ada dipinggir jalan," tambahnya lagi.


Turut hadir pada kegiatan ini, anggota DPRD lainnya, Toni dan Herkulanus Laka. 

Tampak hadir pula Kepala Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus. Selain itu ada pula sejumlah perwakilan OPD Pemerintah Daerah Sintang dan tokoh masyarakat setempat. 

Previous
« Prev Post