Kategori

IWO Sekadau Santuni Satu Keluarga, Penderita Lumpuh Layu

Sekadau - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO)  Sekadau memberikan bantuan sembako kepada satu keluarga penderita lumpuh layu di Desa Tintin Boyok, Kecamatan Sekadau Hulu , Kalimantan Barat pada Selasa (11/2/2020).pemberian bantuan ini merupakan program kerja IWO dengan moment Hari Pers Nasional tahun 2020.

Penderita lumpuh layu satu keluarga terdiri dari 2 laki - laki dan 2 perempuan merupakan empat bersaudara yang hanya mengandalkan belas kasih dan bantuan sukarela dari desa , dan organisasi, serta pemerintah daerah. 

Keseharian keempatnya tidak dapat berdiri dan jalan adapun akrifitas dilakukan dengan mirip bagaikan bayi. Yohannes perwakilan keluarga sangat terharu menerima bantuan yang tidak seberapa yang diserahkan Ikatan Wartawan Online Sekadau. 
" Terimakasih atas bantuan IWO Sekadau , bantuan ini sangat berarti menyambung hidup keempat bersaudara, karena mereka tidak bisa beraktifitas apapun " katanya. 

Pada kesempatan sama Kepala Desa Tintin Boyok A. M Rody sangat mengapresiasi perhatian dari IWO Sekadau atas keperdulian terhadap sesama dan kurang mampu. 

" Terimakasih atas keperdulian terhadap warga saya, kami dari desa  berharap bantuan terhadap warga penderita lumpuh layu  bisa diikuti oleh fihak san instansi pemerintah lainnya,  karena untuk menyambung hidup keempatnya tidak dapat berbuat apa - apa, berdiri dan duduk saja tak kuat " katanya. 

Sementara Farmiyati Kasie Pelayanan Kesehatan dari Dinas Kesehatan PP KB yang turut dalam bhakti sosial IWO Sekadau menyampaikan, dari puskesmas melalui pustu di desa terus memonitor kondisi keempat penderita lumpuh layu , dari petugas selalu rutin kontrol sekali seminggu, tuturnya. 

Ketua PD IWO Sekadau Antonius Sutarjo ditemui usai bhakti sosial menyampaikan, pelaksanaan bhakti sosial oleh IWO Sekadau dengan memberi bantuan  kepada penderita lumpuh layu merupakan upaya IWO untuk mengajak meningkatkan keperdulian pada sesama, apalagi saudara kita kondisinya seperti kita lihat  ini,"tuturnya. (Didi) 

Previous
« Prev Post