HEADLINE NEWS

Kategori

Danrem 121/ABW Hadiri Peresmian Masjid Besar Attaqwa Pemangkat

Sambas - minggu 09 Februari 2020 pukul 09.30 WIB bertempat dihalaman Masjid Besar Attaqqa Pemangkat  Jl.Nusantara Desa Pemangkat Kota Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, telah dilangsungkan Peresmian Masjid Besar Attaqwa Pemamgkat dan Penyerahan 2 Unit Ambulance oleh Gubernur Kalimantan Barat Kepada Pemerintah Kabupaten Sambas.
Turut hadir dalam Kegiatan peresmian dan penyerahan Ambulance tresebut Gubernur Kalbar Sutarmiji SH,MH dengan didampinggi Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Kadis Kes Prov Kalbar  Dr Herison, Dirut Bank Kalbar Samsir Ismail, Plt Kepala biro Kesra Drs Mujiono Msi. Adapun Forkopimda Kabupaten Sambas yang turut hadir menyabut rombongan Gubernur Kalbar  antara lain Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili Lc, MH, Wakil Bupati Sambas, Hj. Hairiah SH,MH, Sekda Kab.Sambas Ir. Feri Madagaskar, Anggota DPRD Prov.Kalbar H.Tony Kurniadi ST.
 Ketua DPRD Kab.Sambas Abu Bakar, Wakil Ketua DPRD Kab. Sambas, Ir.H.Arifidiar MH.,  Dandim 1202/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono S.H M.Tr( Han ), Kapolres Sambas Akbp Libertus B Herry A.Pratikno Sik SH Msi , Ka Pengadilan Negeri Sambas, Bapak Ichwan Effendi SH,MH, Ka Kejari Sambas, Bapak Setyo Yoga Siswantoro SH,MH,  Kepala Bappeda Sambas, Ir. Sabtuni M.Si,  Para Staf Ahli Bupati Sambas ,  Para Kepala Badan, Dinas, OPD Kab. Sambas ,Ketua MUI Kab.Sambas H.Samsuri S.Ag, Camat se- Kab. Sambas, Danramil 1208-05/ Pmk, Kapolsek Pemangkat, Ketua Pengurus Masjid Besar At-Taqwa Pemangkat Drs H.Uray Tajudin M.Si, Kades Se-Kec.Pemangkat,  Tomas, Toga, Todat Kec. Pemangkat ,  Ormas dan LSM serta Mahasiswa Perguruan tinggi Kab. Sambas.
Adapun masyarakat  yang hadir dalam kegiatan ini diperkirakan  berjumlah 1200 orang yang memenuhi pelantaran dan halaman utama masjid.
Pembawa acara mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan serta masyarakat yang hadir dalm kesempatan itu. pembawa acara juga mengucapkan terimakasih kepada para Donatur, para Guru dan Anggota Dewan serta mayarakat seluruhnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu yang telah menginfakkan hartanya untuk pembangunan Masjid. semoga Allah SWT menerima amal sholeh dan melipat gandakan hartanya dan diberikan keberkahan...Amin.
Pembawa acara juga menyampaikan, Renopasi Masjid besar Attaqwa ini dimulai pada tahun  2010. dengan hasil Renovasi 85% dengan jumlah anggaran yang terpakai  Rp 13.554.608.549. 
Adapun anggaran tersebut bersumber dari Swadaya Masyarakat Rp.9.024.608.549, Hibah Pemda Sambas Rp.4.280.000.000 dan Hibah Pemprov Kalbar Rp 250.000.000. dalam kesempatan tersebut, pembawa acara juga menyampaikan bebrapa bagian yang belum selesai direnofasi seperti pagar samping kanan, kiri dan belakang,  TK serta Paud dan TK yayasan Masjid Besar  At-Taqwa Pemangkat.
“Dalam hal ini sudikiranya kepada Bapak Gubernur Kalbar Untuk meresmikan Masjid Besar At-Taqwa Pemangkat. Semoga dengan peresmian  Masjid Besar At-Taqwa pemangkat ini bisa membawa Masyarakat Kec.Pemangkat lebih taat kepada Agamanya dan lebih Reliji serta menjadikan Pemangkat yang lebih maju”. Kata pembawa acara sembari menutup sambutannya.
Ketua Pembina Yayasan Masjid Besar At-Taqwa Pemangkat dalam sambutannya menyampaikan. Saya ingin mengajak Masyarakat Kec.Pemangkat untuk meramaikan dan memakmurkan Masjid At-Taqwa Pemangkat yang megah ini. Masjid Besar  At-Taqwa Pemangkat  mengalami 4 kali Renofasi dan Alhamdulillah kurang lebih  11 tahun Masjid At-Taqwa Pemangkat bisa di Resmikan pada hari ini oleh Gubernur Kalbar.
Lebih jauh ketua Yayasan menyampaikan, pembangunan Masjid At-Taqwa Pemangkat membuktikan bahwa antusiasme masyarakat Kec.Pemangkat untuk memilki Masjid yang bagus dan megah. Pembangunan Masjid Besar  At-Taqwa bukan hanya untuk Sholat saja, tapi juga bisa untuk pertemuaan masalah kemaslahatan umat dan lain-lain. Kata Ketua Yayasan masjid Besar Attaqwa mengakhiri sambutannya.
Masih pada kesempatan yang sama, Bupati Sambas mengucapkan Terima kasih kepada Donatur dan umat yang telah membangun dan menginfakkan hartanya untuk Pembangunan Masjid  didunia ini dengan Ikhlas,   Maka  Allah SWT telah berjanji akan membangun Rumah yang besar di Surga kelak dan akan menyiapkan 7 bidadari-bidadari dari Surga.
“Untuk itu janganlah kita berpikir terlalu lama untuk bersedekah dan menginfakkan sedikit harta kita untuk membangun Masjid dan hal-hal positif lainnya. semoga Allah memberikan keberkah untuk kita semua”.

Sumber : Heri/ Penrem 121/ABW Sintang.
Publis : Suarasintang.com

Previous
« Prev Post