HEADLINE NEWS

Kategori

Babinsa Koramil 1202-08/Sedau Karya Bakti Bersama Masyarakat Bangun Jembatan Dari Batang Kelapa.

Singkawang - Salah satu kemanunggalan rakyat dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah gotong royong. Sebagaimana yang dilakukan oleh Dpp Serka Sarjono dan 8 orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan di bantu oleh masyarakat kurang lebih 65 orang. Karya bakti babinsa Koramil 1202-08/Sedau  bersama masyarakat dengan sasaran kegiatan pembangunan jembatan darurat dari batang kelapa yang mana jalan tersebut menghubungkan menuju ke akses TPU (tempat pemakaman umum) muslim dan nasrani yang terletak di jalan Air Merah, Kel. Pamilang, Kec Singkawang Selatan, Minggu (23/02/2020).

Dengan adanya pembuatan jembatan tersebut sangat membantu masyarakat yang melintasi jembatan tersebut.

Dengan peran serta babinsa desa maka pembuatan jembatan tersebut  dapat dikerjakan bersama-sama dengan masyarakat setempat.
Jembatan ini juga  merupakan akses bagi masyarakat dalam melakukan aktifitas, terutama menuju ke pemakaman. 

Dari tempat terpisah Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.sos, juga menambahkan tugas babinsa adalah membantu masyarakat dalam kesulitan, sehingga Ia menegaskan kepada semua babinsa yang sedang bertugas di wilayah tersebut bisa mengajak masyarakat desa untuk membangun jembatan darurat dari batang kelapa tersebut.

Kegiatan ini selain menumbuhkan rasa kepedulian juga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, pungkasnya. Kemanunggalan TNI dan Rakyat salah satunya adalah bekerjasama memecahkan masalah dan bergotong royong,” kata Dandim.

Sumber  : Heri/Penrem 121/ABW Sintang.
Publish   : suarasintang.com

Previous
« Prev Post