Kategori

ABK ANGKUTAN SEMBAKO TENGGELAM DI SUNGAI MELAWI PINOH

MELAWI,Suarasintang.com  - Warga Dusun Tanjung Indah Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh heboh dengan tengelamnya seorang Anak Buah Kapal (ABK) motor air angkutan sembako dari Serawai - Nanga Pinoh. Rabu (26/2/20).

Diketahui korban tenggelam bernama Dadang Jamlan (26) merupakan anak buah kapal motor anggkutan sembako yang sudah sekitar satu minggu berada di Nanga Pinoh. Perkiraan kejadian sekitar jam 12.00, di lanting  Tanjung Niaga Nanga Pinoh. 
Menurut Hasan (36) pemilik motor air, saat kejadian dia sedang tidak berada ditempat, ia mendapat telpon dari rekannya mengatakan kalau Dadang jatuh kesungai dan tidak timbul-timbul.

Menurutnya Dadang sudah hampir satu tahun ikut bekerja, dan Dadang diketahui pandai berenang.

" Awal kejadianya saya tidak ditempat, saya taunya ditelpon kawan, sudah seminggu ini kami disini menunggu muatan sembako yang akan dibawa ke Serawai, padahal Dadang pandai berenang," ungkapnya.
Info yang didapat wartawan media ini dilapangan. Kejadian pada saat korban sedang mendorong lanting karna air pasang bersama 3 orang lainnya,  karna korban dalam keadaan kurang sehat, tidak ikut mendorong lanting, hanya mengikat tali saja, sedang yang lainnya mendorong lanting dari tepi pantai, tiba-tiba mereka mendengar ada suara orang tercebur kesungai dan melihat korban sudah tidak ada, kemudian rekannya langsung memberitahu kepada warga sekitar untuk bersama sama melakukan pencaharian.

Tampak Iptu Markus, S. Sos Kapolsek Kota Nanga Pinoh bersama Anggotanya turut melakukan pencarian dibantu oleh warga sekitar TKP.

Pencarian korban saat ini masih terus dilakukan dengan cara menyelam menggunakan kompresor. Sampai saat pemberitaan ini korban tenggelam masih belum ditemukan.

Sumber/Penulis : Bagus Afrizal
Publis  suarasintang.com

Previous
« Prev Post