HEADLINE NEWS

Kategori

HADIRI LOUNCHING PENGOPERASIAN TRANSPORTASI DARAT, INI KATA DANDIM 1203/KETAPANG.

Ketapang - Transportasi merupakan unsur vital dalam kehidupan bangsa dan dalam memupuk kesatuan dan persatuan bangsa. Pembangunan di bidang transportasi sebagai pendukung pembangunan sektor lainnya dalam mewujudkan sasaran pembangunan nasional di seluruh wilayah baik di perkotaan maupun di perdesaan.

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an, S.I.P, pada Selasa 28/01/2020, menghadiri Pengoperasian Perum Bus Damri Trayek Pontianak – Ketapang – Kendawangan yang ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Forkopimda. di Pendopo Bupati Ketapang Jalan KH.Agus Salim Kel. Tengah Kec.Delta Pawan Kab. Ketapang.
Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, M.Sos yang diwakili oleh Plh Sekda Ketapang, Heronimus Tanam dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) dirinya mengapresiasi dan menyambut baik Perum Bus Damri yang telah membuka layanan transportasi darat di Ketapang.

Hadirnya Bus Damri menjadi salah satu alternatif transportasi untuk mempermudah masyarakat menuju kota Pontianak dan jalur lain yang menjadi trayek Damri. Bila perlu kedepan dilakukan pengembangan rute antar Kecamatan di Kab.Ketapang.

Menurut Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar melalui Kabid Angkutan Darat, Untung Suarto menyebutkan, kebutuhan transportasi di Kalbar khususnya Ketapang mengalami peningkatan, sehingga diperlukan sarana angkutan umum.
Senada dengan Plh Sekda Ketapang usai acara Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an, S.I.P.,menyampaikan apresiasi dan tanggapanya “Kita menyambut baik dan bersyukur karena Perum Bus Damri telah hadir di kab.Ketapang yang merupakan suatu alternatif pilihan menuju ibukota Provinsi.
Selain adanya Perum Bus Damri ini yang merupakan mengembangan layanan transportasi juga dapat memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Daerah, angkutan memegang peranan penting dalam roda perekonomian dalam mensejahterakan masyarakat di perdesaan karena dalam fungsinya transportasi menyediakan sarana yang di peruntukan untuk memenuhi kebutuhan inti dan membangun kemampuan sosial ekonomi, tentunya harus disiplin dalam memberi pelayanan,” ujar Dandim.

Sumber : Heri/Penrem 121/ABW Sintang.
Publish : suarasintang.com

Previous
« Prev Post