Kategori

DRA. YOSEPHA HASNAH,M.Si PIMPIN SAFARI NATAL DI STASI RAMBON PAROKI SANTO PETRUS DEDAI KEUSKUPAN SINTANG

Sintang,Dedai - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si  pada  hari Jumat,10/01/2020 pagi  memimpin pelaksanaan Safari Natal Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang di Gereja Katolik  Santa Elizabeth Stasi Rambon  Paroki Kelam- Dedai  tepatnya di Dusun Rambon Desa Penyalang Kecamatan Dedai.
Kedatangan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang  bersama  rombongan sekitar empat puluh orang ini disambut dengan tarian yang dibawakan  empat oran anak-anak  dan  tokoh adat Dusun Rambon.
Kegiatan Safari Natal diawali dengan Misa yang dipimpin Pastor Paroki Kelam-Dedai Romo Sales dan seorang Prater.
Pada saat menyampaikan kata sambutannya  Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si menyatakan, kami Tim ASN Pemerintah Kabupaten Sintang hadir ini sebagai sahabat bagi kita semua , khusunya bagi umat katolik di Stasi Rambon”jadi kami hadir untuk merayakan natal bersama umat-umat disini, dan saya tahu bahwa umat disini juga merayakan natal dengan penuh suka cita, walaupun kondisi ekonomi yang akhir-akhir ini terasa sedikit  sulit , tetapi kami melihat disini umat sangat luar biasa antusias merayakan natal”
“dan kami sempat berbincang-bincang dengan Romo Sales  disini ada pohon natal terang yang sangat indah yang dibuat kreasi para umat di depan gereja Katolik Santa Elizabeth, semoga ini menjadi pertimbangan penilai dalam lomba Pohon Terang yang ada di Kabupaten pada Tahun 2019 ini”  tegas Yosepha Hasnah 
Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si juga menjelaskan, terkait dengan rencana untuk pembangunan Gereja Katolik  Santa Elizabeth Stasi Rambon  Paroki Kelam- Dedai  tepatnya di Dusun Rambon Desa Penyalang Kecamatan Dedai, Pemerintah Kabupaten Sintang sudah memberikan hibah tanah seluas Dua  hektar tepatnya disamping Kantor Kecamatan Dedai”ini juga berkat  perjuangan Pak Akon dan masyarakat pada saat menghadap saya pada tiga tahun yang lalu”.
Selain itu, Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si juga mengingatkan agar partisipasi umat dan kekompakan umat sangat penting, dan umat Katolik di di Dusun Rambon Desa Penyalang Kecamatan Dedai  sudah menunjukan kekompakan dengan hadir bersama di acara safari natal ini. dan kami akan nanti akan datang kembali terkait dengan rencana pembangunan gereja tersebut.
Usai pelaksanaan Safari Natal Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang di Gereja Katolik  Santa Elizabeth Stasi Rambon  Paroki Kelam- Dedai  tepatnya di Dusun Rambon Desa Penyalang Kecamatan Dedai,  Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si pada  hari Jumat,10/01/2020 siang  juga menyampaikan  bantuan baju layak pakai sebanyak dua belas  paket kotak besar  serta menyempatkan diri untuk melakukan peninjauan lokasi rencana  Pembangunan Gereja Katolik  Santa Elizabeth Stasi Rambon  Paroki Kelam- Dedai serta kunjungan di Kantor Kecamatan Dedai.

Previous
« Prev Post