HEADLINE NEWS

Kategori

Pangdam dan Kapolda Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Kapuas Hulu

Kapuas Hulu - Para pimpinan TNI-Polri serta Pemerintah di Provinsi Kalimantan Barat hari ini Sabtu, 21/12/19,melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Diantaranya Gubernur Kalbar yang diwakili Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Adi Yani, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus, Danlantamal XII/Pontianak, Laksma TNI Agus Hariadi serta Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi. 
Kunjungan kali ini adalah untuk melaksanakan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana TNI-Polri dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada tahun 2020. Pemeriksaan dilaksanakan di Mapolres Kapuas Hulu.
Kedatangan rombongan para pimpinan TNI-Polri di Kalbar ke wilayah Kapuas Hulu disambut dengan semangat dan antusias oleh Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam kesempatan tersebut, para pimpinan TNI-Polri serta Pemprov. Kalbar melakukan pemeriksaan terhadap seluruh perlengkapan yang akan digunakan selama tahapan persiapan Pilkada hingga tahap berakhirnya pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan secara serentak tahun depan. Pada kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalbar memberikan bantuan secara simbolis berupa sepeda motor kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Usai melaksanakan pemeriksaan sarpras para pimpinan ini berkesempatan untuk memberikan pengarahan kepada personel TNI-Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan unsur 3 Pilar (Babinsa, Bhabinkamtimas dan Kepala Desa) se-Kapuas Hulu.
Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam arahannya mengajak kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa se-Kapuas Hulu untuk mewujudkan sinergitas tiga pilar ini secara nyata dan bukan hanya slogan saja. Komitmen tiga pilar ini harus saling koordinasi bekerja sama untuk melaksanakan tugas ke depan supaya lebih bersemangat dan lebih profesional.

Selanjutnya menyampaikan, pesta demokrasi adalah pilihan bukan paksaan oleh karena itu kepada TNI-Polri di Kapuas Hulu agar melakukan pemetaan dimana yang termasuk daerah rawan.

"Sehingga kita siap dan tangap terhadap situasi, misalnya ada api kecil langsung kita padamkan. Jangan menunggu jadi besar dengan melibatkan pihak yang dihormati atau disegani di wilayah tersebut seperti kepala adat dan lainnya," tegas Pangdam XII/Tpr.

Lanjutnya menyampaikan juga, pengambilan keputusan pada saat terjadinya eskalasi sangatlah penting, jadi kepada para mitra tiga pilar baik itu Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Kepala Desa diminta untuk membangun satu simpul yang bisa mempertemukan dan cegah dini apabila ada masalah segera laporkan kepada pimpinan sesuai dengan hirarki.

"Faktor lain tentunya kita harus membangun sinergitas bersama sehingga mencapai terwujudnya keamanan pada pelaksanaan Pilkada kedepan serta terlaksana dengan baik," tutup Pangdam XII/Tpr.

Dalam kunjungan ke Mapolres Kapuas Hulu kali ini para pejabat nomor satu di lingkungan TNI-Polri di Kalbar juga melaksanakan peresmian Masjid Wira Pratama Polres Kapuas Hulu. Peresmian ditandai dengan doa bersama serta pengguntingan pita oleh Kapolda, Pangdam, Danlantamal, Kadis Perumahan dan Permukiman Prov. Kalbar serta Bupati Kapuas Hulu. (Pendam XII/Tpr. #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sumber : PenRem 121/ABW,Sintang
Publish : suarasintang.com

Previous
« Prev Post