HEADLINE NEWS

Kategori

KODIM 1205/STG LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN DAN PERLENGKAPAN SIAGA BENCANA ALAM

Sintang -  Pada hari Jumat tanggal 20 Desember 2019 sekitar pukul 09.10 Wib bertempat di Lapangan Bola Kodim 1205/Stg Jl. Ksatria Kel. Tanjung Puri Kec. Sintang Kab. Sintang dilaksanakan Apel gelar pasukan Dan Perlengkapan dalam rangka siaga Darurat bencana alam Banjir Tanah longsor, puting beliung di Wilayah Kodim 1205 /Stg Tahun 2019.
Turut hadir dalam acara ini Bupati Sintang diwakili Kasat Satpol-PP , Martin Nandung, S.Sos, M.Si, Kasi Intel Korem 121/Abw, Kolonel Inf. Trijoko Adiwiyono, S.H, Kasi Ter Korem 121/Abw, Kolonel Inf. Nyamin, Dandim 1205/Stg, Letkol Inf. Rachmat Basuki, BPBD Kab. Sintang, Bpk. Pinarto dan Bpk. Sugiyanto,Basarnas Kab. Sintang, Bpk. Yudhi M, Para Kabalak Jajaran Korem 121/Abw.
Dalam sambutannya Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi yang di bacakan oleh Kasrem 121/Abw mengatakanSalah satu tugas yang tercantum dalam UU RI No.34 Tahun 2004 tentang TNI dan Doktrin TNI AD “Kartika Eka Paksi” adalah melaksanakan Operasi Militer
Selain Perang (OMSP), diantaranya membantu menanggulangi bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan. 
Ditambahkan juga Danrem 121/Abw berharap Dengan kegiatan gelar pasukan ini diharapkan satuan pelaksana penanggulangan bencana alam Korem 121/Abw maupun Satuan penanggulangan bencana yang lain baik dari TNI, Polri, Pemda dan organisasi peduli bencana akan mampu bergerak cepat, tepat dan efisien jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam di wilayah Korem 121/Abw. 
Apel Gelar pasukan ini bertujuan untuk membangun sinergitas dan mengkonsolidasikan satuan pelaksana penanggulangan bencana alam di wilayah Korem 121/Abw khsususnya dan pemerintah daerah pada umumnya. 

Rilis/Sumber : Heri/PenRem 121/ABW Sintang.
Publis : suarasintang.com.

Previous
« Prev Post