HEADLINE NEWS

Kategori

Dari ketinggian 1.002 MDPL, puncak Gunung Monolit terbesar Dunia, Danrem 121/Abw mengucapkan Selamat Hari Juang TNI AD tahun 2019.

Sintang,Kalbar - Komandan korem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mencoba pendakian Via Ferrata di Taman Wisata Bukit Kelam. Jenderal Bintang Satu yang menjabat sebagai Komandan Korem 121/Abw lebih dari Satu tahun tersebut berkeinginan menjajal secara langsung megahnya puncak gunung batu Monolit terbesar di dunia yang berada di Kabupaten Sintang dengan ketinggian 1.002 mdpl (Meter di atas permukaan laut) tersebut. Selasa,(17/12/2019)
Danrem menyatakan ada perubahan yang cukup besar di jalur pendakian di puncak kelam. “Kami merasakan walaupun menggunakan tangga-tangga besi namun tim BKSDA telah membuat protap untuk keamanan pendakian sehingga, dengan Via ferrata ini ternyata lebih mengasyikan karena kami bisa memeluk batu-batu yang besar dan kami seakan akan menyatu dengan alam,” ungkapnya.
Secara pribadi Brigjen TNI Bambang Trisnohadi juga mempunyai kesan khusus pada jalaur pendakian yang memiliki spot bagus untuk mengabadikan pendakian tersebut. Hal itu terlihat dengan adanya spot tertentu yang sengaja disiapkan untuk mengambil foto atau video.
Pendakian ke puncak Gunung Kelam dilaksanakan bersama sejumlah pendaki dari Universitas Kapuas Sintang, BKSDA serta  Anggta Korem 121 Abw berserta jajaranya.
“ Pendakian yang dilakukan ini merupakan bagian dari momentum kegiatan hari ulang tahun TNI – AD ke 74 di kabupaten Sintang, Korem bertanggung jawab untuk ikut memperkenalkan Gunung kelam ini sebagai kebangggan Sintang dan Indonesia.  kalau di luar negeri orang belum ke Paris kalau belum ke menara Eiffel atau ke Amerika sebelum ke Liberty,” ungkap Danrem.
Makna perjuangan di hari jadi Angkatan Darat ini bagi Danrem merupakan refleksi dari perjuangan para pahlawan kemerdekaan dan memberikan motivasi bagi prajurit TNI untuk mencintai tanah air.
Dalam peringatan hari Juang TNI AD tahun ini, Korem juga telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Tour Sepeda ke kabupaten Melawi, Perlombaan Senam Les Mills dan Kreasi tari daerah dan Ziarah ke taman Makam Pahlawan serta akan ditutup dengan kegiatan syukuran dan do’a bersama di Makorem 121/Abw.
“ Kepada seluruh prajurit TNI terutama di jajaran Korem 121/ Abw pada momentum HUT TNI AD ini saya mengajak untuk senantiasa  meningkatkan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara, membantu pembangunan daerah dan peduli terhadap lingkungan sekitar serta senantiasa mengasah kemampuan yang wajib dimiliki seorang Prajurit,  sehingga TNI akan tetap di professional dan dicintai rakyat,” tutupnya .

Rilis/Sumber : Heri/PenRem 121/ABW Sintang.
Publish : Suarasintang.com

Previous
« Prev Post