HEADLINE NEWS

Kategori

Melkianus, Pembangunan Wilayah Perbatasan Harus Ditingkatkan

Sintang - Anggota DPRD Sintang Melkianus, mengatakan bahwa pembangunan di daerah perbatasan harus adanya perhatian serius dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Mengingat pada saat ini masih banyak pembangunan di perbatasan yang harus ditingkatkan terutama di bidang infrastruktur dasar. Dikatakannya dalam membangun daerah perbatasan Pemerintah tidak cukup dengan hanya membangun PLBN semata, namun juga harus membangun infrastruktur dasar yang langsung bersentuhan dengan kehidupan masyarakat sehingga masyarakat setempat dapat merasakan adanya pembangunan. 

“Membangun daerah perbatasan perlu adanya perhatian khusus dari Pemerintah Pusat Maupun Pemerintah Daerah. Membangun daerah perbatasan Pemerintah tidak cukup dengan hanya membangun PLBN Semata, namun Pemerintah juga harus membangun fasilitas-fasilitas lain yang langsung bersentuhan dengan kehidupan masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan adanya pembangunan, misalnya Pemerintah harus membangun fasilitas kesehatan,pasilitas pendidikan,dan jalan. ini sangat penting bagi mereka mengingat masyarakat perbatasan sangat jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,dan pendidikan,termasuk akses jalan,yang belum maksimal. Namun demikian bukan berarti kita meremehkan pembagunan PLBN tersebut,” ungkapnya,pada Minggu (03/11/2019). Dikatakannya, bahwa dirinya sangat perihatin dengan kondisi warga di wilayah perbatasan dalam bidang pelayanan kesehatan, sebab untuk menuju ke Puskesmas warga harus menempuh perjalanan yang begitu jauh. Menurutnya hal ini sangat jelas menunjukan kesenjangan pembangunan yang terjadi. Dirinya menegaskan agar pihak Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dapat memberikan perhatian serius terkait pembangunan di wilayah perbatasan, terutama bidang infrastruktur dasar jalan dan jembatan serta pelayanan kesehatan.
“Kita sangat berharap Pemerintah dapat memperhatikan wilayah perbatasan terutama di bidang infrastruktur yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat, buat apa border atau PLBN nya cantik tetapi pembangunan infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat masih lemah," ujarnya.
Hal senada dikatakan Parisma Simamora, misalnya, salah seorang warga Merakai,  menurutnya masyarakat perbatasan saat ini.masih membutuhkan uluran tangan Pemerintah dalam meningkatkan Pembangunan di wilayah perbatasan,terutama pembangunan jalan dan jembatan sebab jika  pembangunan di wilayah perbatasan sudah terealisasi secara merata maka akan berdampak positif bagi ekonomi masyarakat setempat, jelasnya.(Andi)

Previous
« Prev Post