Rudy Andreas Anggota DPRD Sintang Dampingi Bupati Tinjau Pembangunan Jembatan Nyange

SINTANG. Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Rudy Andreas turut mendampingi Bupati Sintang dalam melakukan kunjungan kerjanya ke Kecamatan Serawai sekaligus meninjau proses pembangunan jembatan Nyange, pada Senin (14/10/2019). Turut serta dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang Ir. Murjani, Kepala Bidang Drainase dan Jembatan Dinas pekerjaan Umum Kabupaten Sintang Aef Sutardi, ST.,MT, Jajaran Forkopimcam, para Kepala Desa, para Tokoh Masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Serawai.

Jembatan Nyange ini yang terletak di Desa Begori Kecamatan serawai ini adalah merupakan suatu pembangunan yang sangat di dambakan oleh masyarakat setempat, sebagaimana diketahui bahwa jembatan tersebut nantinya adalah merupakan akses yang di lewati oleh masyarakat sekitar dan sebagai pendukung dalam mempermudah akses transportasi dari Kecamatan Serawai menuju Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang. Pembangunan 
jembatan tersebut dengan pagu anggaran sebesar Empat Miliyar Empat Ratus Tiga Puluh Tujuh Juta, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler tahun anggaran 2019.Dikatakan Rudy  dirinya sangat menyambut baik pembangunan 
jembatan tersebut, sebab menurutnya dengan adanya jembatan tersenut nantinya masyarakat setempat akan merasa lebih mudah dalam melakukan akses transportasi sari Kecamatan Serawai ke Kecamatan Ambalau, ia juga berharap agar jembatan tersebut dapat segera di selesaikan proses pembangunannya sehingga dapat secepatnya di fungsikan.Selaku wakil rakyat dirinya siap memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat dalam rangka meningkatkan pembangunan di wilayah Serawai dan Ambalau, Rudy juga berharap agar kedepanya peningkatan pembangunan di wilayah Serawai dan Ambalau dapat di serap secara merata, sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Sintang yakni mewujudkan masyarakat yang relegius dalam rangka menuju Kabupaten Sintang yang lebih maju! paparnya.
“Iya, selaku wakil rakyat saya sangat berterima kasih kepada pihak Pemerintah Daerah yang telah membangun jembatan ini, dan saya berharal jembatan ini nantinya dapat benar-benar membantu akses transportasi masyarakat setempat dari Kecamatan Serawai menuju Kecamatan Ambalau,” ulasnya.
Sementara itu Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan bahwa komitmen Pemerintah Kabupaten Sintang secara konsekuen adalah meningkatkan pembangunan di Daerah perbatasan dan di Daerah perdalaman di bernagai sektor seperti halnya pembagunan infrastruktur dasar jalan dan jembatan serta pendidikan termasuk bidang olahraga.“Komitmen kita sekarang inikan meningkatkan pembagunan di daerah perbatasan serta di daerah perdalaman, seperti pembangunan infrastruktur dasar yaitu jalan dan jembatan termasuk jembatan nyange inilah, jembatan ini nantinya diharapkan benar-benar mampu mempermudah akses transportasi dari Kecamatan Serawai menuju ke Kecamatan Ambalau. Perlu saya jelaskan juga bahwa CV yang menggarap pembangunan jembatan ini semuanya kawan saya bah,” kata Jarot. Ditambahkannya dengan pagu anggaran sebesar Empat Milyar Empat Ratus Tiga Puluh Tujuh Juta tersebut pembangunan jembatan ini dapat membuahkan hasil sesuai dengan yang di perlukan sehingga benar-benar dapat membantu akses tranportasi masyarakat setempat! ulasnya. (Andi)

Previous
« Prev Post