Kategori

PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 91 BUPATI SINTANG TEGASKAN

Sintang,Kalbar - Kendati hari hujan yang cukup lebat  tidak menurunkan semangat  Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke.91 di Kabupaten Sintang hari ini Senin,28/10/2019  pagi di laksanakan di Pendopo Bupati Sintang  yang secara langsung dipimpin Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, sebagai inspektur upacara.  
Dalam sambutan Menteri Pemuda Dan Olah raga Republik Indonesia yang disampaikan Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph,  menyatakan sangat memberikan penghargaan atas jasa para tokoh pemuda pada Tahun 1928, yang telah  mendeklarasikan sumpah pemuda, sehingga menjadi pelopor pemuda, untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.
“hari sumpah pemuda ke.91 kali ini mengambil tema “bersatu Kita Maju” , tema ini menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda  yang telah diikrarkan pada  tahu.1928 dalam sumpah pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa”  jelas Jarot Winarno
Menurut Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, tema “Bersatu Kita Maju” ini diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, dan khusus bagi pemuda , tema ini menjadi keharusan karena ditangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju”pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiki karakter , kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan Unggul dalam menghadapi persaingan dunia”.
“kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, Ras dan kultur , menuju persatuan dan Kesatuan Bangsa”maka tugas pemuda saat ini adalah harus  sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia , demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik” tegas  Jarot Winarno 
Selain itu dalam kata sambutannya Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH,   menambahkan, semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat, bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kanca dunia.  
Pada Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke.91 Tahun. 2019  pada hari ini Senin,28/10/2019 pagi di  pendopo Bupati Sintang, yang pimpim langsung  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH,  selaku Inspektur Upacara, juga dihadiri Sekda Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, serta para pejabat Forkopimda, TNI, Polri, OKP, Pramuka, Mahasiswa, dan pelajar dan diakhiri dengan Pembagian hadiah  berbagai lomba yang telah dilaksanakan   dalam  memeriahkan perayaan Hari Sumpah pemuda ke. 91 dinataranya lomba   Busana Nusantara.(Red)

Previous
« Prev Post