HEADLINE NEWS

Kategori

MELKIANUS: PUSKESMAS JASA BERIKAN SOLUSI JAMINAN PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT PERBATASAN

Sintang - Pembangunan Puskesmas di Desa Jasa Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Telah dilaksanakan, Namun Pelaksanaannya masih berjalan sesuai Kontrak Kerja, Demikian disampaikan H. Aseng Kepada Suarasintang.com, diruang kerjanya 8/10/2019
Kepala Dinas Kesehatan melalui Sekrataris Dinas Kesehatan H.Aseng mengatakan Pembangunan Gedung Baru Puskesmas Desa Jasa yang bersumber dari APBN Pusat Sebesar 8 Milyar telah dimulai Pekerjaanya telah mencapai 30 Persen pada Bulan September tahun 2019 dan berharap Pembangunan Puskesmas tersebut dapat terlaksana sesuai aturan main, jelas H Aseng.
Sementara ditempat terpisah Melkianus  Anggota DPRD Kabupaten Sintang mengatakan Pembangunan Puskesmas Desa Jasa adalah salah satu Program Pemerintah Pusat melalui Provinsi turunannya Kabupaten Sintang, dengan Jumlah Anggaran Sebesar Rp 8 Milyar Rupiah, Dengan dibangunnya Puskesmas tersebut bertujuan untuk memaksimalkan Pelayanan Kesehatan bagi Warga Masyarakat wilayah Perbatasan.
Pada Tahun tahun Sebelumnya Pemerintah sangat Adil dan Bijak sana, Telah membangun Puskesmas Puskesmas di setiap Kecamatan Dikabupaten Sintang dan telah di fungsikan, Termasuk Kecamatan Ketungau Tengah yang juga merupakan Wilayah berbatasan langsung dengan Negara Malaysia, " Sekarang Warga yang ingin berobat telah terbantu dengan adanya Puskesmas, Kedepan dengan dibangunnya Puskesmas tersebut dapat memberikan solusi jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat perbatasan.
Harapan Masyarakat Perbatasan, Bukan hanya fisik Bangunan saja yang di Bangun,  tetapi untuk Sumber Daya Manusianya juga terbangun, dengan cara  mengutamakan putra dan putri Perbatasan untuk dipekerjakan di Puskesmas tersebut. Karena disana banyak sekali lulusan lulusan Universitas dibidang  Kesehatan yang siap bekerja, ungkap Melkianus

Rilis : Aris.
Editor : L.Sugiarto

Previous
« Prev Post