Kategori

Kunjungi Kapuas Hulu, Pangdam XII/Tpr Tegaskan Prajurit dan Persit Tidak Terpengaruh Paham Radikal

Kapuas Hulu, Rabu (30/10/19) – Dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja ke satuan jajaran, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan pengarahan kepada prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana se-Garnizun Kapuas Hulu bertempat di lapangan hitam Markas Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Walet Sakti, Jalan Lintas Utara, Sibau Hilir, Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu.
Sebelumnya, kedatangan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Ely Nur Rahmad serta para pejabat teras Kodam XII/Tpr di Yonif RK 644/Wls disambut oleh tarian adat dayak serta jajar kehormatan oleh regu jaga. Usai penyambutan, Pangdam XII/Tpr melaksanakan penanaman bibit pohon di halaman Mayonif RK 644/Wls.
Dalam arahannya, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menegaskan kepada prajurit agar tidak melakukan pelanggaran diantaranya asusila, hutang piutang, kekerasan dalam satuan, kelalaian perorangan, dan Narkoba. Pelanggaran tersebut akan merugikan prajurit itu sendiri yang pada puncaknya bisa mendorong prajurit untuk melakukan desersi.
“Hindari pelanggaran sekecil apapun, laksanakan tugas kalian dengan sebaik-baiknya,” tegas Pangdam XII/Tpr.
Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengimbau kepada prajurit dan Persit garnizun Kapuas Hulu untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai ada prajurit dan Persit yang sembarangan berkomentar di medsos dan menyebarkan berita-berita atau informasi yang belum pasti kebenaranya.
“Hati-hati dalam menggunakan Medsos, jangan ikut mengomentari isu isu yang beredar, apalagi sampai ikut menyebarkan berita hoax,” imbau Pangdam XII/Tpr.
Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berpesan kepada seluruh yang hadir untuk tidak terpengaruh dengan adanya ajaran-ajaran radikal yang dapat merusak tatanan berbangsa dan bernegara. Menurutnya paham radikal tersebut ingin mengganti Pancasila dengan paham mereka.
Selanjutnya, Pangdam XII/Tpr juga menekankan agar prajurit terus melaksanakan dinas sesuai dengan tugas pokoknya. Selain itu juga agar membina keluarganya dengan baik sehingga tidak berpengaruh terhadap kedinasan.
“Selalu utamakan keluarga dan bangunlah rumah tanggamu dengan menjalankan ajaran agama dengan benar,” pungkas Pangdam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr) #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Previous
« Prev Post