Kategori

Alpius, Anggota DPRD Sintang kometmen, Dukung Pembangunan Wilayah Perbatasan

Sintang -  Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Alpius berkomitment mendukung program Pemerintah dalam membangun wilayah perbatasan, hal ini menurutnya adalah merupakan upaya dalam rangka mempercepat pembangunan inprastruktur di wilayah perbatasan, demikian ungkap Alpius saat di temui media ini di Kantor DPRD Sintang, Jumat 25 Oktober 2019. Selaku wakil rakyat dirinya berkomitmen dalam mewujudkan visi dan misinya. Dirinya, berkomitment selama lima tahun kedepan ia siap untuk bekerja dalam mewujudkan pembangunan di wilayah perbatasan untuk lebih meningkat lagi, selaku wakil rakyat dirinya akan menampung semua aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada Pemerintah.
Dikatakan Alpius ada beberapa hal yang menjadi PR dirinya bagi masyarakat di wilayah perbatasan, salah satunya yakni untuk pengadaan air bersih dimana diketahui seringkali masyarakat kesulitan dalam mendapatkan air bersih. Menurutnya dalam megatasi hal ini Pemerintah perlu membuat suatu program seperti pengadaan pinguin sebagai alat penampung air bersih.Sesuai dengan visi dan misi kita selaku wakil rakyat, selama lima tahun kedepan kita akan terus bersinergi untuk menyusun program-program kerja dalam meningkatkan pembangunan di wilayah perbatasan. Nah saat ini ada beberapa hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat perbatasan salah satunya di bidang infrastur daaar yaitu jalan dan jembatan, nah tentu saja dengan adanya peningkatan pembngunan di wilayah perbatasan akan sangat berpengaruh pada ekonomi masyarakat, jika pembangunannya masih kurang otomatis ekonomi masyarakat menjadi lemah, oleh sebab itu saya sangat berkomitmen mendukung Pemerintah dalam meningkatkan pembangunan di wilayah perbatasan,” ujar Alpius.
Dikatakan Alpius, dengan kondisi sumber dana yangbmasih terbatas juga akan mempengaruhi dalam membangun suatu daerah, oleh sebab itu menurutnya dalam meningkatkan suatu pembangunan haruslah dengan dana yang lebih besar, dalam mempercepat terealisasibya pembangunan di wilayah perbatasan. Alpius menegaskannagar akses jalan di beberapa tempat harus cepat dibuka agar setara dengan daerah yang lain. Dikatakanya sebab tidak mungkin jika di wilayah perbatasan pembangunan infrastruktur dasar tidak ditingkatkan, karena mengingat berbatasan langsung dengan negara tentangga! ulasnya. Oleh sebab itu selaku wakil rakyatnkita siap menyuarakan masyarakat perbatasan, karena memang dalam sekala besar harus kita dorong ke Pemerintah pusat untuk merealisasikan pembangunan di wilayah perbatasan,” pungkasnya. (Andi)

Previous
« Prev Post