Kategori

Alpius Anggota DPRD Sintagng,Dukung Pembangunan Puskesmas Jasa

SINTANG. Anggota DPRD Kabupaten Sintang Alpius mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung dengan adanya pembanguan Puskesmas di Desa Jasa Kecamatan Ketungau Hulu, menurut Alpius dengan dibangunya Puskesmas di Desa Jasa ini sangat medukung masyarakat di daerah perbatasan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, mengingat pada saat ini pelayanan kesehatan bagi masyarakat daerah perbatasan masih belum maksimal! Ujarnya kepada media ini Rabu 16 Oktober 2019. 
Dikatakan Alpius bahwa pembangunan Puskesmas Jasa ini juga merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada masyarakat yang ada di wilayah perbatasan. Namun demikian kata Alpius, dalam peroses pembanguan Puskesmas ini juga dibutuhkan dukungan dari masyarakat setempat, masyarakat harus menyambut baik dengan adanya pembangunan Puskesmas ini! Bebernya. Dirinya juga berharap bahwa kehadiran Puskesmas ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat setempat. 

“Iya, kita sangat menyambut baik dengan adanya pembanguan Puskesmas di Desa Jasa ini, tentunya selaku wakil rakyat saya juga berharap nantinya Puskesmas ini bisa meberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat setempat, dan saya juga berharap nantinya Pemerintah juga bisa menempatkan Perawat atau doker yang sudah profesional untuk bertugas di Puskesmas ini,” ungkapnya. 
Menurut Alpius kehadiran Puskesmas Jasa ini juga memberikan peluang bagi masyarakat setempat, mengingat pada saat ini di Kabupaten Sintang masih banyak tenaga kesehtan yang belum mendapatkan pekerjaan, ia berharap kelak nantinya Puskesmas ini dapat meberikan peluang bagi putra putri daearah Sintang yang telah memiliki ilmu di nidang kesehatan. Menurut saya ini juga merupakan suatu peluang bagi anak-anak kita yang lulusan dari Stikes atau Akper yang pada saat ini belum bekerja, saya sendiri sangat berharap dengan kehadiran Puskesmas ini nantinya dapat membuka peluang bagi merek,” tandasnya. Ia juga berharap dengan adanya Puskesmas ini nantinya masyarakat perbatasan tidak lagi berobat ke negeri seberang, mengingat saat ini masih ada diantaranya masyarakat yang berobat ke negeri tetangga! Ulasnya. (Andi)

Previous
« Prev Post