Udara Di Sungai Ayak Memasuki Kategori Tidak Sehat, Porkopimka Belitang Hilir Bagikan Masker Gratis

Sekadau Kalbar -  Kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Sekadau kalimantan Barat sejak seminggu terakhir membuat udara di Kabupaten Sekadau semakin tidak sehat.

Jajaran Forkopimka Kecamatan Belitang Hilir bagikan sebanyak 5 ribu masker kepada masyarakat secara cuma -cuma, langkah tersebut dilakukan untuk menjaga Kesehatan warga dari kabut asap yang melanda. Kegiatan tersebut di laksanakan di jln Dr. Sutomo, persis depan Kantor Camat Sungai Ayak. Rabu (18/09/2019).

“Kegiatan hari ini berdasarkaan koordinasi bersama dengan Polsek, Koramil, dan juga tentunya Pemerintah Kecamatan. Kita bersinergi untuk mengatasi masalah yang sedang melanda yakni kabut asap  yang berasal dari akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) ,” ujar  Aloysius G, kasi APD Kecamatan Belitang hilir.  

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi membakar sampah, hutan dan lahan, juga membuang puntung rokok sembarangan, agar polusi yang sedang melanda Belitang Hilir tidak semakin parah.

“Nah karena udara di kabupaten Sekadau khususnya Sungai Ayak memasuki katagori tidak sehat, makanya kita hari ini bagi-bagi masker gratis, " ucapnya.

Ia pun berharap kabut asap yang sedang menimpa Belitang hilir kabupaten Sekadau segera berakhir, agar masyarakat Sekadau kembali menghirup udara segar.

“Mari kita jaga bersama-sama, agar udara di Kabupaten dan Kecamatan kita kembali bersih, dan semoga ini cepat berakhir agar tidak adanya efek samping dari udara buruk seperti ini,” harapnya.( Didi )

Previous
« Prev Post