Kategori

Polres Sekadau Gandeng Tokoh Agama Jaga Keutuhan NKRI

Sekadau Kalbar - Menyikapi situasi keamanan nasional akhir ini, dimana terjadi kejadian unjuk rasa serta demonstrasi yang diwarnai kerusuhan tentu saja menimbulkan keprihatinan dan kekhawatiran banyak pihak.

Tidak ingin kejadian tersebut terjadi di kabupaten Sekadau, Polres Sekadau melakukan pendekatan dengan elemen masyarakat terutama tokoh agama di kabupaten Sekadau.

Dalam kegiatan tersebut Polres Sekadau yang dipimpin Kasat Binmas IPTU Masdar bersama Kasat Samapta IPTU Kamto, KBO Sat Binmas IPDA Lijana Tajudin dan Kasi Propam IPDA Nuryadi mengunjungi kediaman ketua MUI kabupaten Sekadau KH. Muhdlor di Jl. Merdeka Timur Km 7.

Kepada tokoh agama, Kasat Binmas IPTU Masdar menyampaikan, bahwa kejadian aksi demonstrasi yang diwarnai kerusuhan beberapa waktu yang lalu menjadi keprihatinan negara.

Polres Sekadau mengharapkan kejadian tersebut tidak terjadi kembali terutama di bumi Lawang Kuari, yang mana terdiri dari  keberagaman dan multi etnis.

"Disitulah terdapat kebhinekaan dimana persatuan dan kesatuan harus kita junjung selalu untuk keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tutur Kasat Binmas, Selasa (3/9/2019).

Pada kesempatan yang sama pula Kasat Samapta IPTU Kamto menjelaskan, dalam menjaga keutuhan NKRI dibutuhkan peran dari pemerintah serta seluruh elemen masyarakat baik itu tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Seperti halnya pada pelaksanaan Pemilu 2019, dimana peran tokoh agama mendinginkan suhu politik, diharapkan juga dapat meredam isu maupun berita hoax yang beredar di medos.

"Maka dari itu peran tokoh agama sangat penting dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di setiap daerah," terang Kasat Samapta IPTU Kamto.

Sementara itu Ketua MUI kabupaten Sekadau KH. Muhdlor yang juga selaku tokoh agama mengamini hal tersebut. 

"Untuk menjadi negara yang kuat memang dibutuhkan kerjasama dari seluruh aparat pemerintah dan elemen masyarakat, terjalinnya persatuan antar suku agama menjadi pondasi untuk kemajuan bangsa," tandasnya.(Humas Polres /Didi)

Previous
« Prev Post