Bupati Sekadau, Rupinus, SH. Msi Resmikan Rumah Ibadah Vihara Dharma Suci" Jizhi " Sungai Ayak

Sekadau Kalbar - Bertempat di Dusun Sunyat, Desa Sungai Ayak ll, Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau, Bupati Kabupaten Sekadau Rupinus, SH. Msi secara langsung meresmikan rumah Ibadah Vihara Dharma Suci, Jizhi. Minggu (15/9/2019) pagi.

Tampak hadir dalam acara tersebut Dandim 1204/SGU Letkol Inf Gede Setiawan, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi,S.Ik, Wakapolres Sekadau Kompol Florentus Situngkir, Pabung Kodim 1204/SGU Mayor Arh M Agus Setiawan, Kepala BPN Kabupaten Sekadau Zulfitriansyah SH, Kasi Bimas Budha Kemenag Kabupaten Sekadau Suryadi S.ag, Camat Belitang Hilir Sekresno Benyamin S.sos, Kapolsek Belitang hilir Iptu I Nengah Muliawan,  Danramil 1204-14 Belitang Hilir Kapten Inf  Oktafia Andri , Pimpinan Bank Kalbar Cabang Sungai Ayak Sehul SE, Kabid Trantibum Linmas Sat Pol PP Kabupaten Sekadau Gustar Indarto,S.Sos, Sekretaris Dishub Kabupaten Sekadau Isbianto SE, Pendeta Budha  dari Negara tetangga yakni dari Taiwan, Vietnam, Thailand, Malaysia, serta para tamu undangan dari Pontianak, kabupaten Sekadau, dan juga Tokoh masyarakat , Tokoh adat, Tokoh agama dan Masyarakat Kecamatan Belitang hilir. 
Djong Khet Phan atau Supandi  yang merupakan Ketua Panitia Pembangunan Vihara Dharma Suci Jizhi dalam sambutannya mengatakan ” Saya mewakili Vihara Dharma Suci Jizhi mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda yang hadir dalam peresmian Vihara Dharma Suci Jizhi ini, Juga ucapan terima kasih kepada bapak Ibu donatur yang sudah membantu pembangun Vihara Dharma Suci Jizhi ini sampai selesai.

" kurang lebih 3 tahun lamanya untuk dedikasi yang di bangun dari pada terdahulu, ini bukan merupakan hal yang mudah, tapi berkat kerja sama yang baik dari para umat  dan bantauan dari pada donatur, sehingga hal seberat apapun bisa menjadi ringan, terimakasih kepada pemerintah Daerah dan donatur yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,  semoga sumbangsih dari pemerintah daerah dan bapak ibu menjadi pahala dan amal kebaikan yang tiada tara dan menjadi suri tauladan bagi kita semua ” tutupnya.

Bupati Sekadau Rupinus, SH. Msi dalam sambutannya mengatakan, selamat atas telah selesainya pembangunan rumah ibadah Vihara Dharma Suci "Jizhi " yang sangat megah ini.
" selamat atas telah selesainya di bangun rumah ibadah umat Budha ini, Vihara ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Sungai ayak, yang telah memiliki rumah ibadah yang cukup resprentantip dan sangat megah, tuturnya. 

Rupinus melanjutkan, "kepada seluruh umat Budha Sungai Ayak karena sudah mempunyai rumah ibadah yang sangat megah ini, Semoga umat Budha di Sungai Ayak, khususnya kabupaten Sekadau ini bisa menjadi garam dalam kerukunan umat beragama di Kabupaten Sekadau. Mari kita kembangkan nilai- nilai agama yang banyak kesamaan, saling mengasihi, saling menyayangi antar penganut agama yang berbeda jangan kita saling menjauhi dan merasa asing dengan perbedaan kepercayaan. 

Tak lupa juga Rupinus mengucapan terima kasih kepada donatur yang sudah membantu dalam pembangunan Vihara Dharma Suci Jizhi ini, karena bantuan dari pemerintah yang sangat terbatas .

"terima kasih kepada umat Budha di sungai ayak yang selama ini banyak membantu Pemda kabupaten sekadau melalui budaya Inkultultrasi, Sosial, Kesenian sehingga banyak menyampaikan pesan positif tentang artinya kerukunan, jangan kita menyalahkan perbedaan mari kita kembangkan nilai – nilai kesamaan, Jangan terpancing dengan berita berita daerah lain mari kita jaga kerukunan umat beragama di kabupaten sekadau yang selama ini sudah berjalan dengan baik karena berbeda itu indah, "tuturnya singkat.(Didi)

Previous
« Prev Post