Kategori

ASISTEN I SEKRETARIS DAERAH BIDANG PEMERINTAHAN PEMERINTAH KABUPATEN SINTANG ABDUL SUPRIYADI,SH.M.Si HADIRI WISUDA STIKARA SINTANG DI GEDUNG PANCASILA.

Sintang - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kapuas Raya Sintang  hari  ini  Rabu,11/09/2019  pagi melaksanakan Wisuda  Program Studi S1 Kesehatan  Masyrakat Ke.VII, Program  Studi D III  Kebidanan Ke.VIII   dan Program  Studi D III Perekam  dan Informasi  Kesehatan Ke II  Tahun 2019 Di Gedung Pancasila Sintang  dihadiri Asisten I Sekretariat Daerah Bidang Pemerintahan Kabupaten Sintang, Abdul Supriyadi SH, M.Si mewakili Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno, M.Med.PH
Dalam kata sambutannya Asisten I Sekretariat Daerah Bidang Pemerintahan Kabupaten Sintang, Abdul Supriyadi SH, M.Si  mengatakan, bahwa salah satu bagian nawacita Presiden RI Joko widodo adalah melaksanakan  program revolusi mental dengan  merubah pola pikir dengan mentalitas yang kuat kepada masyarakat untuk memajukan bangsa Indonesia  ditengah persaingan global  yang semakin ketat.
“keberadaan lembaga pendidikan tinggi  dengan mengemban tugas  mulia yaitu Tri Dharma nya  harus menjadi salah satu kekuatan dalam membangun revolusi mental, sebab perguruan tinggi berperan penting untuk menciptakan kualitas SDM yang bercermin pada nilai-nilai yang terdapat dalam revolusi mental, sesuai thema inspirasi Presiden RI  Joko Widodo yaitu SDM Unggul Indonesia Maju”  tegas Abdul Supriyadi SH, M.Si.
Pada kesempatan tersebut Asisten I Sekretariat Daerah Bidang Pemerintahan Kabupaten Sintang, Abdul Supriyadi SH, M.Si juga menjelaskan, perguruan tinggi harus mampu memannamkan  nilai-nilai  dari revolusi mental  kepada para mahasiswanya  baik dalam  pendidikan kelas , aktualitasasi pendidikan maupun agenda pengabdian kepada masyarakat“sehingga yang menjadi tantangan kita saat ini  bagiamana pemerintah daerah  dan perguruan tinggi  saling bergotong royong  menyukseskan program revolusi mental , agar terbentuk  karakter generasi muda bangsa yang berintegritas, beretos kerja tinggi dan berkarakter  terpuji dan menciptakan SDM unggul guna mendukung bagi pembangunan bangsa ini”. 
Asisten I Sekretariat Daerah Bidang Pemerintahan Kabupaten Sintang, Abdul Supriyadi SH, M.Si menambhkan, keberadaan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kapuas Raya Sintang  sebagai lembaga pendidikan tinggi  swasta  di bidang  kesehatan , menjadi salah satu kekuatan  dan dapat memberikan kontribusi nyata dalam program revolusi mental di Kabupaten Sintang”output pendidikan berupa tenaga-tenaga kesehatan yang dihasilkan Stikara Kabupaten Sintang harus mampu memiliki karakter mental  yang berintegritas , beretos kerja tinggi,  siap melayani dan mampu berkolaborasi dengan kekuatan profesi lainnya”.
Sementara itu, Ketua STIKARA Sintang  Dr. Uray B. Asnol.,MM,.M.Kes dalam sambutannya mengatakan, jumlah para wisudawan  yang dilaksanakan  hari ini  Rabu,11/09/2019   ada sebanyak Sembilan puluh wisudawan yaitu untuk Prodi S1  Kesehatan  Masyarakat ada sebanyak Sembilan belas orang,  Program Studi D III Kebidanan  sebanyak empat puluh empat  wisudawan, Program  Studi D III Perekam  dan Informasi  Kesehatan  sebnayak Tiga Puluh Dua wisudawan.
“dalam waktu dekat ini akan membangun gedung baru untuk ruang praktek dan juga membangun Gedung baru berlantai tiga, yang rencana lantai dasar  sebgai Ruang laboratorium, dan lantai 2 dan lantai 3 untuk perkuliahan dan pihaknnya juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dana yang diberikan Pemerintah kabupaten sintang sebesar seratus lima puluh juta rupiah untuk peningkatan sarana” tambah Dr. Uray B. Asnol.,MM,.M.Kes
Pada acara Wisuda  Program Studi S1 Kesehatan  Masyrakat Ke.VII, Program  Studi D III  Kebidanan Ke.VIII   dan Program  Studi D III Perekam  dan Informasi  Kesehatan Ke II  Tahun 2019 Di Gedung Pancasila Sintang  hari ini  rabu,11/09/2019 yang dihadiri Asisten I Sekretariat Daerah Bidang Pemerintahan Kabupaten Sintang, Abdul Supriyadi SH, M.Si mewakili Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno, M.Med.PH,  juga  Kepala LLDIKTI wilayah XI Kalimantan  Prof.Dr. Ir.H. Udiansyah ,MS,  Ketua STIKARA Sintang  Dr. Uray B. Asnol.,MM,.M.Kes  Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalimantan Barat, Forkopimda Pemkab Sintang,  Ketua dan pengurus Yayasan 99  Sintang, Pimpinan Perguruan Tinggi se kabupaten Sintang, para dosen dan staf Stikara Sintang  serta para orang tua wisudawan. 

Sumber : Humpro Pemda Sintang.

Publish :  L.Sugiarto/suarasintang.com

Previous
« Prev Post