Kategori

Wujudkan Pilkades Damai, Polsek Belitang Rangkul Elemen Masyarakat

Sekadau, - Dalam kesempatan kali ini Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi bersama personel melakukan pendekatan dan menjalin silaturahmi ke beberapa elemen masyarakat.

Hal itu dilakukan selain untuk mempererat jalinan silaturahmi juga sebagai kegiatan rutin personel Polsek dalam menjaga hubungan kemitraan dengan masyarakat.

Selain Kapolsek juga terdapat Kanit Intel Aipda Marsudi dalam hal ini menjelang pilkades serentak, dirinya akan melakukan penggalangan terhadap Tokoh Pemuda (Toda) Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Politik.

Aipda Marsudi selaku Kanit Intel Polsek melaksanakan Penggalangan serta ciptakan kondisi (Cipkon) terhadap Toda, Tomas, Toga dan Tokoh politik di Desa Belitang Dua Kecamatan Belitang.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan pemilihan Kepala Desa/Pilkades serentah tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kecamatan Belitang.

Kapolsek Belitang mengatakan bahwa, telah memerintahkan kepada personelnya, khususnya unit intel untuk melaksanakan kegiatan deteksi dini dan mengantisipasi segala bentuk kemungkinan yang akan terjadi.

"Serta memastikan setiap pergerakan maupun mendeteksi potensi terjadinya konflik di wilayah hukum Polsek Belitang," ungkapnya, Selasa (6/8/2019).

"Kegiatan itu semua dilakukan demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Belitang ini," imbuhnya.

Oleh karenanya, dengan kegiatan tersebut diharapkan terjalin kerjasama yang baik dari semua elemen masyarakat serta penggalangan dan monitoring di berbagai kegiatan menjelang Pilkades serentak tanggal 3 Oktober 2019.(DK/Didi)

Previous
« Prev Post