Tahbisan Tiga Imam Katolik Di Gereja Santo Petrus Dan Andreas Paroki Sepauk Dihadiri Ribuan Umat

Sintang - Tiga Imam katolik ditahbiskan oleh uskup sintang Mgr. Samuel Oton Sidin Ofm Cap untuk diambil sumpahnya,  dalam perayaan misa yang berlangsung di Gereja katolik stasi Lengkenat, dengan tema "Bukan Kamu Yang Memilih Aku, Tetapi Akulah Yang Memilih Kamu" (Yoh. 15:16) dan dari ketiga Imam Katolik tersebut adalah Petrus Hamonongan Sidabalok OMI, berasal dari paroki St. Fransiskus Asisi - Seribudolok,  Norbertus Soleman, OMI berasal dari paroki St Yohanes Penginjil - Dangkan Silat dan Carolus Adi Nugroho, omi berasal dari paroki St Stephanus - Cilacap yang berjalan dengan kidmat pada hari Minggu (25/8/2019)
Dalam acara tahbisan tersebut, terlihat ribuan umat katolik menghadiri perayaan misa, serta pengambilan sumpah ketiga imam baru tersebut dengan khusyuk, dan setelah usai pengucapan sumpah dan janji dilanjutkan dengan ucapan selamat oleh seluruh pastor yang hadir,  seraya umat menyanyikan lagu puji-pujian.
Usai acara tahbisan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan hiburan yang diisi oleh utusan stasi-stasi yang ada diparoki sepauk, dan sekaligus acara perayaan Hari Ulang Tahun ke-40 Paroki Santo (St) Petrus dan Andreas Sepauk, Keuskupan Sintang di Komplek Paroki St. Petrus dan Andreas Sepauk, Jalan Sintang-Pontianak, Desa Lengkenat, Kec. Sepauk, dan juga disesi ramah tamah ini hadir bupati sintang dr. Jarot Winarno berserta sejumlah unsur pimpinan OPD dilingkungan pemda sintang dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh adat serta tamu undangan lainnya.

Laporan : Tinus Victoria

Previous
« Prev Post