Kategori

KEPALA PENGADILAN NEGERI SINTANG YOGI DULHADI,S.H,M.H BUKA PELAKSANAAN LOMBA PANJAT PINANG HUT RI KE.74 TAHUN 2019 DILAPANGAN KODIM 1205 SINTANG.

Sintang - Perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sintang  cukup meriah  dengan digelarnya berbagai lomba tradisi masyarakat  termasuk panjat pinang hari  ini  Minggu,18/08/2019 pagi di lapangan Sepakbola Kodim 1205 Sintang  dibuka  Ketua Pengadilan Negeri Sintang  Yogi Dulhadi,S.H,M.H. yang juga  secara langsung dihadiri Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, Ketua DPRD Sintang, Dandim 1205 Sintang, Sekda Sintang,  Kalapas Sintang,  Forkopimda, Pimpinan OPD, Tokoh Agama, tokoh masyarakat,  serta para undangan.
Pada Lomba panjat pinang  yang memperebutkan beraneka ragam hadiah  dengan total  sekitar jutaan rupiah tersebut  sebanyak  dua batang pinang disiapkan oleh panitia untuk para peserta , dan terlihat wajah  para peserta lomba sangat  antusias dan bahu-membahu memanjat pinang setinggi sekitar delapan meter itu, meski harus berlumur oli.
Palam kata sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Sintang  Yogi Dulhadi,S.H,M.H,  menyatakan,  kegiatan lomba panjat pinang ini selain mewujudkan masyrakat yang sehat juga sebagai wujud melestarikan tradisi  dan budaya dibidang olahraga”apalagi panjat pinang ini sebgai salh satu  bentuk olah raga merakyat yang sangat digemari masyarakat, dan panjat pinang ini sejak dulu  selalu dinanti-nantikan  permainan ini  setiap peringatan HUT kemerekaan”.
Yogi Dulhadi,S.H,M.H, olah raga panjat pinang ini selain sebagai permainan juga sebagai latihan fisik  sekaligus  menjadi ajang untuk bersenang-senang  dan hiburan bagi masyarakat”perlombaan ini harus kita sukseskan agar dapat membawa dampak positif  bagi pembinaan olahraga didaerah, dan loma ini juga sebagai ruang nostalgia bagi  generasi tua dan bagi generasi muda untuk berekspresi  secra positif ditengah kehidupan yang semakin modern ini”.
“generasi muda kita harus terus kita bina agar tidak terjerumus  kepada tindakan negetif  seperti seks bebas, narkoba, tawuran yang saat ini  masih  menjadi permaslahan yang terjadi dibeberapa daerah di Indonesia.” tegas  Yogi Dulhadi,S.H,M.H,  
Sementara itu, Ketua panitia lomba dan  juga Kepala Bidang Olahraga di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sintang, Pinarto dalam sambutannya  mengatakan,  lomba panjat pinang yang dilaksanakan  hari  ini  Minggu,18/08/2019  pagi  di lapangan Sepakbola Kodim 1205 Sintnag terbagi menjadi 2 kelompok yaitu  kelompok Umum  diiikuti sebanyak 6 Grub dan masing-masing Grub sebanyak 7 orang,  sedangkan   Kelompok Anak-Anak  diikuti 1 Grub dengan peserta sebanyak 7 orang. 

Sumber : Eko /Humas pemkab Sintang 
Diedit : L.Sugiarto.

Previous
« Prev Post