60 Orang Jema'ah Haji Asal Sekadau Tiba Dengan Selamat Di Batam

Sekadau Kalbar -  60 orang jamaah haji asal kabupaten Sekadau tiba di Batam sekitar pukul 20,00 wiba malam, semua jemaah asal Sekadau setelah tiba di asrama haji Batam dalam keadaan sehat walfiat. 

Kedatangan rombongan  disambut oleh wakil Bupati Aloysius,SH.Msi ketua DPRD Albertus Pinus, Sekda Zakaria Umar,serta unsur Forkompimda, para Asisten dan sejumlah kepala SKPD.

Untuk diketahui bahwa 60 orang jamaah asal Sekadau masuk dalam kloter 13, yang tergabung dengan jemaah dari Kabupaten Kayong Utara dan jamaah haji dari kabupaten Kubu Raya.

Usai penyambutan kepada awak media wakil bupati Sekadau Aloysius mengungkapkan, bahwa dirinya merasa bahagia melihat jamaah haji asal Sekadau telah kembali ke kampung halaman dengan sehat wal afiat tanpa kekurangan satu apapun.

"Semua jamaah haji sehat wal afiat sejak tiba di Batam, saya merasa bahagia melihat para jemaah yang datang semuanya sehat dan semua rangkaian acara penyambutan sesuai dengan rencana,"ungkap Wabup.

Ia juga mengucapkan terimakasih, kepada para jamaah haji asal Sekadau yang telah sukses menjadi duta rohani, selama berada di tanah suci.
Ia juga berpesan agar pak haji yang baru tiba ini setelah berada di tengah masyarakat bisa menjadi teladan bagi warga dimana ia tinggal.

"Jadilah haji mabrur, yang bisa menjadi teladan bagi warga sekitar dimana kalian tingal, saya atas nama Pemkab Sekadau mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, atas sukses dan lancarnya semua kegiatan untuk jamaah haji, mulai dari pemberangkatan sampai dengan pemulangan,"kata Wabup.

Sementara itu dalam
Sambutannya Gubernur kalimantan barat, yang dibacakan oleh Haji Ridwansyah kepala Kanwil Kemenag Povinsi Kalimantan Barat mengatakan,bahwa ia mengucapkan syukur atas kembalinya para jemaah asal Kalbar, ia juga berpesan agar setelah berada ditengah-tengah masyarakat bisa menjadi teladan.


 "Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemkit Batam serta semua pihak yang telah menyukseskan semua tahapan ibadah haji, saya juga mengucapkan belasungkawa kepada jamaah haji yang meninggal dunia di tanah suci,"ucapnya

Ia juga mengingatkan kepada para jemaah untuk selalu menbersihkan diri dari segala yang negatif, serta meningkatkan hubugan dengan Allah dan hubungan dengan Manusia.

"semoga jadi haji mabrur, dan selamat sampai kampung halaman,"tutupnya (Tim/Didi)

Previous
« Prev Post