Dukung Ketahanan Pangan, Ini Yang Dilakukan Kodim 1204/Sanggau-Sekadau

Sekadau,kalbar - Bertempat di Dusun Entada Desa Bokak Sebumbun Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Komandan Kodim 1204/Sanggau-Sekadau Letkol Inf Gede Setiawan, memimpin langsung pembinaan tehnik ketahanan pangan, pada Kamis (4/7).

Dalam Kegiatan bimtek tersebut di hadiri Pasiter Kodim 1204/Sanggau, Danramil Jajaran Sekadau, Koordinator PT Sumber  Berkat Sekawan (SBS) Ferdy Imanuel, ST ,Agronomist PT SBS Lenni,  M Simbolon, SSi, petani dan tamu lainnya. 

kegiatan bimtek tersebut bertujuan membantu petani untuk menunjang program Pemerintah dalam rangka meningkatkan produksi pangan khususnya padi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sektor pertanian serta persiapan menyambut program swasembada pangan yang telah dicanangkan.

Dandim 1204/Sanggau -Sekadau dalam arahannya mengatakan,  seiring kemajuan zaman, pertanian di dukung dengan alat yang modern untuk memudahkan Pekerjaan, sekarang kita beralih ke alat modern untuk pengerjaan sawah, 

Karena menanam padi dengan bersawah berarti Kira mengurangi pembakaran hutan, Dandim juga mengharapkan kepada masyarakat yang hadir agar pembinaan ketahanan pangan, kedepan pertanian agar lebih baik dan maju, 
agar Sekadau bisa menjadi lumbung padi, minimal bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten sekadau itu sendiri, "harapnya. 

Selain itu Dandim juga menghimbau kepada seluruh peserta pembinaan tehnik ketahanan pangan baik babinsa,maupun petani agar benar benar memanfaatkan alat yang sudah ada, yang dikasi atau bantuan dari pemerintah untuk digunakan sebaik-baiknya."terangnya singkat. (Didi)

Previous
« Prev Post