Dilalap Si Jago Merah, Kios Dan Rumah Di Sebedau Rata Dengan Tanah

Sekadau,Kalbar -  Masyarakatdusun Sebedau desa Sungai Ayak I kecamatan Belitang Hilir dikejutkan dengan peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebuah kios bensin dan rumah kosong.

Kapolsek Belitang Hilir IPTU I Nengah Muliawan menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (18/7) malam pukul 19.00 WIB.

"Api berasal dari sebuah kios milik Deden (37) diduga dari hubungan arus pendek dari kios kemudian menyebar ke rumah kosong milik Hamzah (67)," ujarnya, Jum'at (19/7) siang melalui pesan singkat. 

Pada saat kejadian, terang Kapolsek, pemilik kios Deden (37) sedang menuju sungai mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat Isya. Deden terkejut mendengar teriakan warga mengatakan, ada api menyala di kios bensinnya.

Ia kemudian langsung menghampiri kios besinnya namun api semakin membesar keluar dari soket listrik dan membakar 80 liter bensin dan 7 tabung gas LPG 3KG seterusnya menyebar membakar rumah Hamzah (67) yang berdekatan sekitar 2 meter dengan kios.

Kemudian warga sekitar dengan peralatan seadanya, dibantu  1 unit mobil Damkar Sosial Bhakti Sungai Ayak memadamkan api tersebut. Sekitar 30 menit api dapat dipadamkan

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kios dan rumah kosong tersebut hangus terbakar. Kerugian diperkirakan sebesar Rp 2.5000.000.

Saat ini, kata Kapolsek IPTU Nengah, proses pemadaman sudah selesai dan police line sudah dipasang di sekitar lokasi, tinggal melakukan proses penyelidikan terkait peristiwa tersebut.( Humas / Didi)

Previous
« Prev Post