Wakil Bupati Sekadau Dulu Saya 8 Tahun Bekerja Di PKS, Belum Pernah Ada Aturan Seperti Di MJP

Sekadau,suarasintang.com -  Pasca di berlakukannya sangsi penalti terhadap beberapa tenaga kerja khusus nya Driver, yang diterapkan oleh Perusahaan Kelapa Sawit milik PT Multi Jaya Perkasa (MJP), membuat Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH. Msi gerah. 

"dulu saya delapan tahun bekerja di perusahaan kelapa sawit tapi belum pernah ada aturan seperti yang diterapkan PT MJP, " seperti kalau tenaga kerja (red driver) melakukan kesalahan yang di sebabkan kecelakaan, lantas gajinya di potong, itu kan musibah "terang Aloysius saat di hubungi melalui telepon seluler nya pada Senin (17/6/2019).

Apapun alasannya jikalau perusahaan menerapkan aturan seperti itu (red), itu tetap salah, cetus Aloy dengan nada geram. 

Aloysius melanjutkan, seharusnya perusahaan itu melindungi bukannya memberatkan pekerja dengan aturan yang tidak masuk akal dan dinilai sangat memberatkan, Kecuali kalau pekerja meng operasikan alat di luar jam kerja atau hari libur, itu sah-sah saja.

Menanggapi hal tersebut, secepatnya akan kita panggil pihak perusahaan PT MJP, untuk kelarivikasi tentang aturan yang mereka (red perusahaan) buat, "terang Aloysius singkat.(Didi)

Previous
« Prev Post