Kategori

Dinas PUPR Kabupaten Sekadau Adakan Pelatihan Administrasi Proyek Kepada Pelaksana

Sekadau,suarasintang.com - Kepala dinas PUPR kabupaten Sekadau Ir.Ahkmad Suryadi.MT pada senin (13/5) lalu membuka kegiatan pelatihan Administrasi Proyek kepada pelaksana jasa Konstruksi.

Kegiatan pelatihan gelombang kedua diikuti sebanyak 52 peserta yang terdiri dari direktur dan tenaga Administraai pelaksana jasa konstruksi yang berlansung selama 4 hari (13-16) Mei 2019 di aula SMK Amaliyah Sekadau.

Kadis PUPR kabupaten Sekadau Ir.Ahkmad Suryadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana  yang sudah  melibatkan asosiasi konstruksi,dengan tujuan dapat mejingkatkan sumber daya manusia pelaku jasa konstruksi.

Ia berharap kegiatan ini dapat diikut oleh seluruh pelaksana jasa konstruksi yang ada di kabupaten Sekadau.
"Peningkatan SDM sangat di butuhkan karena dalam pelaksanaan selama ini pembuatan ADM proyek selalu di bantu oleh konsultan, kita berharap kedepan pelaku jasa konstruksi paham terhadap pembuatan pelaporan ADM" kata Ahkmad Suryadi.
Para peserta pelatihan Administrasi Proyek di berikan materi pelatihan berupa SOP pengajuan Uang Muka, SOP pengajuan termin maupun SOP pengajuan pencairan 100 persen.

Selain itu, peserta juga di bekali materi pembuatan laporan pelaksanaan proyek secara berjenjang mulai dari laporan harian,mingguan dan bulanan serta backup data MC.

Lebih lanjut Akhmad Suryadi  mengharapkan para pelaku jasa konstruksi bisa memahami sistem pelaporan kegiatan konstruksi. Agar ketergantungan terhadap orang lain (Konsultan) dapat  kita kurangi.

Jika para pelaku jasa konstruksi masih belum memahami sepenuhnya,kami siap membantu.
Ahmad suryadi mengakui,pelatihan ini masih bersifat lokal,namun kita akan mengajukan permohonan kepada Kementrian tehknis untuk memberikan kewenangan kepada dinas tehknis supaya dapat mengeluarkan sertipikat.ujar Ahkmad Suryadi.

*Acara penutupan pelatihan*

Ketua Gappeknas kabupaten Sekadau Alamsah mengucapkan terima kasih kepada rekan - rekan  pelaksana yang telah mengikuti pelatihan ini. Pelatihan ini lanjut Alamsyah merupakan gagasan semua asosiasi yang ada dikabupaten  Sekadau dan telah mendapat suport  dari kadis PUPR memalui bidang Jakons. 

Kami atas nama penyelenggara mohon maaf jika ada kekurangan dalam kegiatan pelatihan ini, tutup Alamsyah.

Kepala bidang jasa konstruksi dinas PUPR kabupaten Sekadau yang juga  ketua panitia pelaksana  Gusti Normansyah mengatakan, tujuan diadakannya petaihan ini adalah untuk meningkatkan SDM  para pelaku usaha jasa konstruksi, dan patihan ini merupakan angkatan kedua.kata Normansyah. Ia juga mengatakan Sertifikat ini meruoakan syarat untuk mendapatkan pekerjaan di dinas PUPR kabupaten sekadau, dengan.menjadikan nya sebagai syarat mutlak, maka ini wajib di penuhi .

Diakui Normansyah, kabupaten Sekadau merupakan kabupaten pertama yang menyelenggarakan kegiatan pelatihan seperti ini. Mudah - mudahan kegiatan seperti ini dapat kita laksanakan secara bertahap.

Ia juga  berjanji bahwa seripikat pelatihan ini akan diserahkan langsung oleh bupati Sekadau pada Senen (20/5) yang  akan datang .

Penulis.        : Sudarno

Previous
« Prev Post