Kategori

Sukseskan Pelaksanaan Pemilu 2019, Polsek Belitang Pasang Himbauan Kamtibmas

SEKADAU,  - Polsek Belitang memperketat pengawasan menjelang pelaksanaan pemilihan Pileg dan Pilpres pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 mendatang.

Langkah tersebut sebagai antisipasi adanya oknum atau orang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadi atau kelompok dalam pesta demokrasi rakyat.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi bersama Kanit Binmas Polsek Belitang Bripka Suprianto melaksanakan pemasangan himbauan kamtibmas kepada warga yang berlokasi di jalan Ampera pasar Belitang desa Belitang Dua Kecamatan Belitang, Rabu (10/4/2019) pagi.

Adapun isi Himbauan Kamtibmas TNI-Polri dengan nomor : 01/IV/2019 yang berisikan 4 point diantaranya :
1. Pemilihan Umum Rabu, 17 April 2019, adalah wujud sebuah pesta Demokrasi sebagai upaya untuk menyukseskan pembangunan Nasional yang berkelanjutan guna mensejahterakan rakyat Indonesia.
2. Dalam pesta Demokrasi tersebut akan memilih Presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia serta Wakil-wakil rakyat di DPR/DPD/DPRD PROV/DPRD KAB/KOTA yang akan memimpin Negara ini untuk (5) tahun kedepan.
3. Oleh karena Itu, jajaran TNI/POLRI menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang telah memiliki hak pilih pada Pemilu Rabu, 17 April 2019, untuk datang ke TPS-TPS yang telah ditentukan dan menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
4. TNI dan POLRI berkomitmen untuk menjaga serta menjamin keamanan seluruh masyarakat Indonesia dalam pesta Demokrasi Pemilu.

Himbauan kamtibmas tersebut di tanda tangani langsung oleh Dandim 1204 Sanggau Letkol INF Gede Setiawan, S.E dan Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K.

Dengan keanekaragaman suku, etnis dan agama melalui rasa toleransi yang tinggi mari kita sukseskan pesta demokrasi tahun 2019 yang damai, sejuk dan aman.

Selain melakukan pemasangan himbauan kamtibmas, Kapolsek Belitang juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga agar bersama-sama menjaga kamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Ipda Agus juga menuturkan telah memerintahkan personel untuk selalu memberikan himbauan kamtibmas kepada warga pada saat sambang untuk meningkatkan kewaspadaan serta mencegah berita Hoax  dan meminimalisir konflik sara.

Terahir Kapolsek berpesan pemasangan himbauan kamtibmas ini bertujuan untuk terciptanya kerukunan umat beragama serta mewujudkan pemilu yang aman dan damai di Kecamatan Belitang.( Didi )

Previous
« Prev Post