Salut" Bhabinkamtibmas Membantu Dan Mengantarkan Warga Binaannya Yang Mau Melahirkan

Sekadau Kalbar, - Membantu masyarakat merupakan tugas pokok dan bentuk kepedulian Polsek Belitang hilir terhadap warga. 

Salah satunya yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Hilir Brigadir Suseno Agung saat membantu dan mengantarkan warga binaannya yang hendak melahirkan pada senin pagi (29/4/2019).

Seorang ibu di Belitang Hilir terindikasi mengalami keracunan kehamilan atau biasa disebut Preeklamsia pada usia kehamilan trimester 3 dan diharuskan segera menjalani persalinan. 

Tak sengaja melihat kondisi tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Hilir Brigadir Suseno Agung yang saat itu kebetulan sedang berpatroli dan monitoring di dermaga penyeberangan Sungai Asam Sunyat, segera ambil tindakan dengan mencari bantuan transportasi. 

"Sebenarnya hari ini kapal ferry sudah beroperasi namun karena kondisi ibu tersebut darurat harus segera dibawa ke Rumah Sakit, jadi kita carikan perahu tambang untuk menyeberang," kata Brigadir Suseno via telephone seluler nya. 

Didampingi pihak keluarga dan Bidan desa serta berbekal tabung oksigen, Brigadir Suseno mengantarkan menyeberang Sungai Kapuas dan segera mencarikan kendaraan untuk menuju ke RSUD Sanggau. 

Selain sebagai Bhabinkamtibmas yang dituntut sigap membantu warga binaan, naluri pribadinya yang juga seorang kepala keluarga, saat itu yang terlintas di pikirannya hanyalah agar si ibu tersebut segera mendapat pertolongan. 

"Kondisinya sudah lemah dan menurut bidan harus segera menjalani persalinan secara Caecar, jadi kita berusaha bagaimana agar cepat sampai ke rumah sakit, minta doanya saja supaya warga kami selamat baik ibu dan bayinya," sambungnya dengan nada panik.

Giman kakek dari ibu Ani mengucapkan banyak terima kasih kepada polsek sungai ayak khususnya Bhabinkamtibmas Suseno Agung, yang cepat dan tanggap terhadap warga yang lagi membutuhkan pertolongan.

Saya ucapkan terima kasih kepada Brigadir Agung yang telah membantu dan mangantarkan cucu saya yang mau melahirkan sampai di sungai Asam dan di rumah sakit kata pak Giman singkat. (Didi)

Previous
« Prev Post