Kapolsek Belitang, Hadiri Peresmian TPA Sirajuddin di Desa Belitang Dua

SEKADAU, suarasintang.com - Panitia Masjid Sirajuddin desa Belitang Dua Kecamatan Belitang menggelar acara peresmian TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an) Sirajuddin, Rabu (3/4/2019) siang.

Beberapa tamu undangan hadir diantaranya Forkopimka Belitang, Ustad Ahmad Khahfi. Lc, Ketua Masjid Sirajuddin Muhammad, Kepala TPA Sirajuddin Supiyati, Kades Belitang Dua Supiadi, Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry, Babinsa Koramil Serda Sayuti, Bripka Suryanto, pengurus Masjid Sirajuddin, para tokoh agama, para Caleg DPRD.
Kegiatan diawali dengan kata sambutan dari Kepala Desa Belitang Dua Supiadi dengan menjelaskan bahwa pembangunan gedung TPA ini bersumber dari DD (Dana Desa) Belitang Dua tahun anggaran 2018.

Dirinya juga menambahkan bahwa peresmian hari ini berjalan lancar dan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir.

Rencananya tim dari Dinas Pemdes Kabupaten Sekadau akan melakukan Monev (Monitoring dan Evaluasi) gedung TPA Sirajuddin sesuai jadwal tanggal 10-11 April 2019.

Supiyati selaku Kepala TPA Sirajuddin mengatakan bahwa TPA ini terdiri dari 2 lokal tempat belajar dan 1 lokal kantor, tenaga pengajar untuk saat ini berjumlah 3 orang.

Untuk santriwan/santriwati yang sudah mendaftar sebanyak 51 orang yang terdiri dari kelas 1-3 berjumlah 20 orang dengan umur 7-9 tahun, kelas 4-6 berjumlah 31 orang dengan umur 10-12 tahun.
"TPA Sirajuddin mulai aktif tanggal 8 April 2019 dengan jam belajar mulai dari 14.30-16.30 WIB," tambah Supiyati.

Kapolsek Belitang berharap kepada para calon santriwan/santriwati agar menjadi murid yang sholeh dan Sholehah serta taat pada orangtua dan agama.

"Jadilah generasi penerus bangsa yang baik dan dapat membanggakan keluarga, orangtua dan agama, bagi para pengajar selalu semangat memberikan ilmu kepada para santriwan/santriwati," tutup Kapolsek.

Untuk menutup segala rangkaian kegiatan peresmian TPA Sirajuddin ditutup dengan pembacaan doa bersama oleh Agus Salim selaku DPM Sirajuddin dan dilakukan pemotongan pita oleh unsur Forkopimka Belitang.( Didi )

Previous
« Prev Post