Kategori

Jelang Ramadhan, Kades Maboh Permai & Personel Gabungan Cek Harga Barang Sembako

Sekadau, suarasintang.comBertempat di pasar rakyat desa Maboh Permai telah dilakukan pengecekan harga barang sembako yang melibatkan unsur Pemdes Maboh Permai dan Personel gabungan TNI-Polri, Rabu (1/5/2019) pagi.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memastikan ketersediaan stok kebutuhan para konsumen khususnya masyarakat muslim untuk menyambut bulan Ramadhan 1440 H.

Awal Bulan Mei 2019, masyarakat muslim akan melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan, diprediksi aktifitas belanja masyarakat juga ikut meningkat.

Menyikapi hal tersebut Kades Maboh Permai Sebastian lakukan pengecekan barang sembako yang didampingi Ketua BPD Evendi, Kanit Samapta Bripka Suryanto, Bhabinkamtibmas Polsek Brigadir Enggry, Babinsa Koramil Serda Sayuti untuk mengantisipasi kelangkaan barang sembako serta lonjakan harga menjelang bulan Ramadhan 1440 H.

"Pasar rakyat desa Maboh Permai sudah berdiri dari tahun 2018 dan yang berjualan sebagian besar berasal dari warga desa Maboh Permai sehingga memudahkan para konsumen untuk berbelanja setiap saat," jelas Sebastian.

Dirinya menyebutkan bahwa dari hasil pengecekan di lapangan barang sembako yang berada di pasar masih memenuhi stok dan sampai saat ini harga bahan pokok masih relatif stabil dan terjangkau.

Senada dengan Kades, Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry juga menambahkan yang perlu menjadi perhatian selain barang sembako adalah antisipasi kelangkaan tabung gas elpigi subsidi ukuran 3 kg.

Hal tersebut sejalan dengan meningkatnya para konsumen untuk berbelanja juga membutuhkan tabung gas elpiji untuk kebutuhan memasak, diharapkan stok tabung gas elpiji di Kecamatan Belitang tidak terjadi kelangkaan.

"Dari hasil pengecekan yang telah dilakukan situasi Kamtibmas di sekitar pasar masih dalam keadaan aman dan kondusif serta seluruh aktifitas masyarakat berjalan lancar," pungkasnya.( Didi )

Previous
« Prev Post