Kategori

Bersama Tim Monev Desa Maboh Permai, Bhabinkamtibmas & Babinsa Cek Fisik Bangunan

SEKADAU,  suarasintang.com - Dalam rangka tahap pembangunan di Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang, pihak BPD bersama Pemdes melaksanakan monev (monitoring dan evaluasi), sekaligus pengecekan bangunan yang dibangun menggunakan anggaran tahun 2018.

Giat ini diikuti oleh Ketua BPD Evendi beserta anggota, Kades Maboh Permai Sebastian beserta perangkat, Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry, Babinsa Serda Sayuti, Kanit Samapta Bripka Suryanto, Pendamping Desa Cristian B. Hutagaol pada Kamis (4/4/2019) siang.
Kegiatan pengecekan fisik bangunan berupa pembangunan rabat beton yang berlokasi di jalan kumis kucing Rt 13 dusun Mengeris desa Maboh Permai Kecamatan Belitang.

Ketua BPD Evendi menjelaskan pembangunan jalan rabat beton tersebut berasal dari DD (Dana Desa) tahap 3 tahun anggaran 2018 desa Maboh Permai.

Sesuai dengan RAB (Rincian Anggaran Belanja) bentuk bangunan fisik rabat beton dengan rincian panjang 130 meter, lebar 250 cm, dalam 15 cm dengan total pagu dana sebesar Rp. 74.080.000

Senada dengan ketua BPD, Sebastian selaku Kades Maboh Permai menjelaskan berbagai macam pembangunan di desa seperti pembangunan rabat beton bersumber dari DD (Dana Desa) tahun anggaran 2018 dan telah sesuai dengan RAB yang ada. 

Seperti tampak di gambar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kanit Samapta beserta tim monev melakukan pengecekan hasil pembangunan di desa Maboh Permai Kecamatan Belitang.
Sayuti selaku Babinsa Koramil Belitang mengungkapkan dengan adanya kerjasama untuk mengikuti kegiatan monev yang diadakan oleh BPD dan Pemdes Maboh Permai akan berdampak positif bagi pembangunan desa kedepannya.

Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry berharap bangunan yang telah berdiri di Desa Maboh Permai hasilnya dapat dirasakan masyarakat dan sesuai dengan alokasi anggaran yang ada.

"Kami siap bersinergi dengan Babinsa serta bekerjasama dengan pihak BPD dalam melakukan monitoring dan pengawasan pelaksanaan pembangunan yang ada di desa sesuai dengan harapan bersama serta dapat meningkatkan pelayanan bagi warga," ucap Brigpol Enggry.( Didi )

Previous
« Prev Post