Tahun Depan Seluruh SMP Negeri Di Pelalawan Wajib UNBK

Pelalawan,suarasintang.com- Tahun depan seluruh sekolah tingkat SMP Negeri di Kabupaten Pelalawan harus melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Demikian dikatakan oleh Kabid SMP yang juga ketua PGRI Kabupaten Pelalawan H. Anton Timur Jaelani S.Pdi MH, kepada media ini pada acara Musrenbang Kabupaten Pelalawan Rabu (27/3/19) di gedung daerah samping kantor Bupati Pelalawan.

Dijelaskannya, UNBK tahun 2019 di Kabupaten Pelalawan, diikuti oleh 4 SMP Negeri, MTs seluruhnya. Beberapa SMP swasta yakni SMP Global, SMP Mutiara dan SMP Taruna. 

Seluruh SMP Negeri yang ada di Kabupaten Pelalawan pada tahun 2019 ini belum bisa mengikuti UNBK karena berbagai kendala yang ada, salah satunya masalah ketersediaan komputer di sekolah. Namun tahun 2020 yang akan datang, seluruh SMP Negeri di Kabupaten Pelalawan eajib ikut UNBK, tegasnya.

Tahun 2019 ini seluruh sekolah tingkat MTs melaksanakan ujian nasional dengan UNBK. Itu perintah dari kementerian agama. Maka itu Kabupaten Pelalawan juga tidak mau ketinggalan dalam melaksanakan UNBK pada tahun depan, ujarnya.

Maka kepada seluruh SMP Negeri yang ada di Kabupaten Pelalawan diharapkan sudah mempersiapkan UNBK tahun 2020. Bagi SMP Negeri belum dapat ikut UNBK tahun ini, upayakan tahun depan harus ikut UNBK, ujar ketua PGRI Kabupaten Pelalawan itu menegaskan lagi.

Dipaparkan Anton, adapun SMP Negeri di Kabupaten Pelalawan yang melaksanakan UNBK tahun 2019 ini antara lain,  SMP Negeri 1 Pangkalan Kuras, SMP Negeri 4 Pangkalan Kuras, SMP Negeri Bernas dan SMP Negeri 2 Pangkalan Kerinci. (Sona)

Previous
« Prev Post