Saat Patroli Brigadir Silaban Dapati Warga Yang di Duga Mengalami Keterbelakangan Mental

SEKADAU, - Bertempat di depan kantor desa Maboh Permai Kecamatan Belitang, Brigadir Silaban selaku anggota unit Samapta Polsek Belitang mendapati seorang warga yang bernama Horbanus, Rabu (20/3/2019) siang.

Horbanus (40 tahun) warga desa Padak Kecamatan Belitang sering berjalan kaki dan berada di desa Maboh Permai dalam beberapa hari terahir.

Menurut informasi dari warga, Horbanus mengalami keterbelakangan mental dan pernah 2 kali dibawa berobat ke RSJ Singkawang oleh pihak keluarga dan dibantu dari Dinsos Kabupaten Sekadau.

Setelah beberapa lama menjalani pengobatan dan mengalami perubahan Horbanus pada tahun 2018 pulang ke rumah di desa Padak Kecamatan Belitang.

Saat ini Horbanus tinggal dengan orang tua yang berada di Rt 02 dusun Padak desa Padak Kecamatan Belitang.

Menanggapi hal tersebut sontak membuat Brigadir Silaban pada saat melakukan sambang dan patroli langsung menghampiri Horbanus yang sedang berjalan kaki ditengah jalan raya desa Maboh Permai.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Brigadir Silaban juga memberikan pesan kepada Horbanus agar berhati-hati pada saat berjalan kaki di jalan raya.

Brigadir Silaban berharap Horbanus dapat pulang kerumahnya di desa Padak dan berkumpul dengan pihak keluarga.( Didi)

Previous
« Prev Post