Kategori

Kapolsek Belitang Ajak Warga Cegah Berita Hoax & Jaga Kamtibmas

SEKADAU,  - Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi mengajak masyarakat ikut berperan aktif mengawasi dan melaporkan apabila didapati indikasi berita bohong ( Hoaks). Hal itu dilakukan agar dapat mengambil tindakan segera sebagai langkah penanganan.

“Harus bersama-sama mencegah munculnya hoaks. Kalau semua lapisan masyarakat bergerak saya yakin hoaks bisa dicegah, ”katanya, Sabtu (23/3/2019).

Kapolsek menjelaskan, Perkembangan teknologi digital, menjadi salah satu mudahnya penyebaran hoaks di masyarakat. Hal ini karena masih rendahnya tingkat pemahaman masyarakat tentang literasi digital.

Banyak sekali yang masih latah dengan teknologi sehingga sebagai pengguna tidak mengerti terhadap konten-konten hoaks. Saya harap masyarakat semakin cerdas di dunia yang serba digital ini dan bijak menggunakan media sosial,” tegasnya.

Lanjut Kaposek bagi netizen atau pengguna media sosial, diajak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah. Manfaatkan media sosial untuk hal-hal positif, jangan menyebar dan membuat hoaks.

“Kepolisian tidak akan mentolerir kasus-kasus yang berkenaan dengan berita hoaks. Dan Kepolisian komitmen bukan saja persoalan hoaksnya, tetapi bagaimana memberikan pendidikan kepada masyarakat agar tidak terjerat dengan hal-hal yang begitu,” jelasnya.

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dan kondusifitas daerah menjelang Pemilu yang tinggal menghitung hari. 

Dikatakannya, Dalam pesta demokrasi ini, menjadi kewajiban bersama untuk menjaga keamanan, kedamaian, ketertiban dan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat. 

“Kondisi dan situasi Kecamatan Belitang yang sudah baik ini harus kita jaga secara bersama-sama,”tuturnya.

Keberadaan lintas Tokoh seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,  sangat dibutuhkan untuk ikut memelihara kondisi yang aman, nyaman, sejuk dan tertib sesuai dengan perannya masing-masing. 

“Peran Bhabinkamtibmas dan unit Intel Polsek akan di optimalkan untuk menjaga dan meminimalisir gangguan kamtibmas di Wilkum Polsek Belitang,”pungkasnya. ( Didi) 

Previous
« Prev Post