Kategori

Dua Desa di kelam permai keluhkan desanya tak kunjung teraliri listrik PLN .

Sintang - Dua Desa yang berada Kabupaten Sintang, Tepatnya di Kecamatan Kelam Permai, kedua Desa tersebut ialah Desa Karya Jaya Bakti dan Desa Mandiri Jaya, letak kedua Desa Tersebut tidaklah jauh dari kota Sintang namun hingga saat ini jaringan listrik belum terealisasi.
Seperti yamg diungkapkan oleh Bendut Kepala Desa Karya Jaya Bakti saat dikomfirmasi media ini pada Selasa 26 Februari 2019, Bendut mengatakan bahwa ia merasa agak sedikit kecewa kepada Pemerintah Daerah karena jaringan listrik belum sampai ke Desa Mereka sedangkan mereka sudah beberapa kali melayangkan proposal permohonan jaringan listrik kepada Pemerintah Kabupaten Sintang, bahkan menurutnya sejak tahun 2013 silam mereka pernah mengajukan namun hingga kini belum ada tanggapan dari pihak terkait.
Sedangkan ada beberapa Desa yang pengajuannya sekitar tahun 2017/2018 dan bahkan Desa tersebut belum lama mekar tetapi sudah ada tanggapan dari Pemerintah, "entah kenapa Desa kami belum ada tanggapan"kata Bendut.
Oleh Sebab Itu Bendud meminta agar Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang beserta istansi terkait untuk dapat meninjau kembali, atas proposal pengajuan jaringan listrik yang pernah diajukannya. karena selama ini masyarakat di Desa kami belum merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya karena belum ada listrik, kata Bendud lagi.

Hal Senada juga diungkapkan oleh Along Kepala Desa Mandiri jaya, Along juga merasa kesal dan kecewa karena propsal pengajuan listriknya tak kunjung ditanggapi oleh Pemerintah.
Hal ini masih menjadi tanda tanya bagi kami, kenapa Desa kami yang letaknya tidak jauh dari kota Sintang namun belum ada jaringan listrik" kata Along.kami bisa memasukan dalam RAPBDES untuk PTLS,tapi keperluan kami bukan hanya untuk TV dan lampu yg hanya bisa untuk tiga atau empat titik bola lampunya,camat kelam permai,Maryadi,pada media ini,mengatakan,memang benar mereka ,didua desa yaitu desa Karya  jaya bakti dan desa mandiri jaya,sudah mengajukan lewat Musrenbang sejak tahun 2013,tapi realisasinya tentu ada ditangan PLN ,namunpun demikian kami tetap berupaya agar pengajuan mereka bisa ditanggapi.(Red)

Previous
« Prev Post