Kategori

Bupati Rupinus Buka RAT Sekaligus Lounching ARO CU Usaha Kita




SEKADAU,suarasintang.com - 
Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si membuka secara resmi kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2018 Credit Union (CU) Usaha Kita yang dipusatkan di Aula Golgota Sei Ayak Kecamatan Belitang Hilir, pada Kamis (21/2) 2019. 

Selain membuka secara resmi kegiatan RAT, Rupinus  juga didaulat untuk melounching program Aksalara Raksa Optima (ARO) milik CU Usaha Kita. Turut hadir mendampingi Bupati Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Sekadau, Kepala Dinas Perhubungan, Camat Belitang Hilir pimpinan dan pengurus CU Usaha Kita. 

Kedatangan Bupati di aula golgota disambut antusias oleh pengurus, aktivis dan penggiat CU Usaha Kita. Tari-tarian dayak juga tak luput dalam penyambutan orang nomor satu di bumi lawang kuari ini.

Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya RAT, tahun buku 2018, hal ini merupakan bentuk tanggung jawab dan upaya mengimplementasikan amanah undang-undang nomor 25 tahun 1992 pasal 30 tentang perkoperasian. 

“Terima kasih kepada ketua panitia dan pengurus yang telah mengundang, saya ingin ketemu dengan bapak ibu, sebetulnya saya ada kegiatan di pontianak tapi saya batalkan, karena saya sudah janji hadir di RAT CU Usaha kita, saya tidak mau ingkar janji,” ujar Bupati Rupinus.

Menurut Bupati Rupinus, Credit Union yang ada di Kabupaten Sekadau semuanya tergolong sehat. Kenapa dikatakan tergolong sehat, karena semuanya bisa melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT). “Saya yakin CU di Kabupaten Sekadau semua sehat, termasuk CU Usaha Kita,” ujar Bupati Rupinus.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rupinus juga menyampaikan, CU Usaha Kita perlu memasang sayapnya di daerah-daerah terutama di kabupaten sekadau yang belum terkases oleh pelayanan CU Usaha kita. Misalnya di Kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap. Menurut Bupati Rupinus, sekarang ini CU usaha kita baru tersebar di tiga kabupaten di wilayah timur kalimantan barat dengan anggota seperti yang disampaikan oleh pengurus CU usaha kita baru mencapai kurang lebih 19.000 orang. “Boleh dikembangkan sayap CU Usaha Kita. Silahkan. Di Kabupaten Sekadau untuk daerah kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap belum ada pelayanan CU Usaha Kita. Jangan menganggap Bank itu sebagai persaingan, bank itu sebagai mitra kerja,: ujarnya.

Menurut Bupati Rupinus, dengan jumlah penduduk yang dimiliki kabupaten sekadau kurang lebih 212.202 merupakan peluang bagi CU untuk mengembangkan sayapnya di daerah daerah yang tidak mampu dijangkau oleh bank. “Masih sedikit masyarakat kabupaten sekadau yang ber cu. Silahkan CU Usaha Kita pasang sayapnya di daerah-daerah,” papar Bupati Rupinus serayakan mengucapkan selamat melaksanakan RAT untuk seluruh jajaran pengurus, pimpinan dan anggota CU Usaha Kita, semoga apa yang dibahas dan dicita-citakan dapat terwujud dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan bersama.
RAT CU Usaha Kita mengusung tema meningkatkan tatakelola yang sehat, menuju CU Usaha Kita yang berkelanjutan. “Maksud dari tema ini ialah, kita ingin CU ini dikelola secara sehat, secara lebih baik lagi dari tahun ke tahun yang sudah dilalui. 

Dengan pengelolaan yang sehat kita berharap CU ini akan terus berkelanjutan dari generasi awal saat didirikan hingga saat ini sudah menjelang pada generasi kedua,” ujar ketua dewan pembina KSP CU Usaha Kita Lukas

Rilis. : Harono Humpro Sekadau

Editor. : L.sugiarto

Previous
« Prev Post