Kategori

WAKIL BUPATI SINTANG MENGIKUTI PELANTIKAN BAMAGNAS SINTANG.


SINTANG.suarasintang.com.Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM bersama Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward, SE,.M.Si mengikuti prosesi pelantikan Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional Kabupaten Sintang di Balai Pegodai Komplek rumah jawatan Wakil Bupati Sintang, Sabtu (03/11/2018).dengan adanya Bamagnas ini, kita mau merangkul semua denominasi gereja yang ada khusus di Sintang,” kata Askiman. “kita lakukan peningkatan hubungan antar dan inter denominasi gereja sehingga menjadi kekuatan sosial kita,” tambahnya. 
Menurut Askiman, bebagai perbedaan aliran dalam lingkungan gereja Kristen menjadi suatu keindahan tersendiri dalam gereja. Hal tersebut juga dapat memberikan daya dukung bersinergi dengan pemerintah lewat Bamagnas. keberadaan organisasi ini juga untuk mengatasi krisis rohani yang ada di lingkungan kita dimana banyak dari kita yang mengakui iman tapi implementasi ajaran agama belum sesuai,” ujar Askiman mengingatkan kembali kepada para peserta yang hadir. “hendaknya kita bersatu padu dalam pelayanan gereja, sehingga bersama-sama pula dalam meningkatkan taraf martabat hidup kita,” pesannya lagi.Kegiatan pelatikan Bamagnas Kabupaten Sintang ini mengusung tema, Aku mengatakannya supaya mereka percaya bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku. Tema ini diangkat dari Yohanes pasal 11 ayat 42. Kepengurusan ini berlangsung sejak tahun 2018 sampai dengan 2023. Ketua Bamagnas tingkat Provinsi Kalimantan Barat,  Pdt. Daniel Alpius, M.Th mengungkapkan bahwa salah satu visi dari organisasi yang dipimpinnya, ialah untuk mewujudkan persatuan umat Kristiani dalam bingkai Negara Kesatuan Repubik Indonesia.
Bamagnas itu adalah wadah pertemuan, wadah komunikasi antar umat Kristen juga dengan umat beragama lainnya,” kata Alpius. “Maka persatuan merupakan hal yang sangat penting untuk menyebarkan kasih dan sukacita Kristus di tengah dunia,” sambungnya.
Kita juga merupakan mitra pemerintah untuk meningkatkan harkat kehidupan masyarakat,” ujar Alpius lagi. “Jaga integritas kita semua kalau ada persatuan disitu ada berkat Tuhan,” tutupnya. Pdt. Yuliono Evendi, M. Th menyampaikan dalam sambutan perdananya sebagai ketua Bamagnas Kabupaten Sintang bahwa dirinya dan para pengurus akan berusaha meningkatkan kapasitas dan kualitas diri dalam pelayanan melalui Bamagnas ini. kita harus melengkapi diri dnegna kualitas yang harus terus kita tingkatkan untuk memaju kan pekerjaan Tuhan, khususnya di Sintang ini melalui Bamagnas,” kata Yuli. //Sg.

Previous
« Prev Post