Kategori

Panglima Kodam XII Tanjungpura,pimpin Sertijab komandan KOREM 121/Alambhana wanawai.


Sintang-Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi pimpin Serah Terima Jabatan dan Tradisi Penerimaan Serta Pelepasan Danrem 121/Alambhana Wanawwai di Aula Makorem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning, no. 1 Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (23/10/2018).

Upacara serah terima jabatan Danrem 121/Abw, dari Brigadir Jenderal TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., kepada Kolonel Inf Bambang Trisnohadi yang dihadiri Para Asisten dan Kabalak Kodam XII/Tpr, Para Kasi dan Kabalakaju Korem 121/Abw, Para Dandim,  Bupati Sintang beserta Forkompinda, Wakil Bupati Melawi beserta Forkompiinda serta Ketua Persit KCK PD XII/Tpr.

Dalam sambutanya, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengatakan, serah terima jabatan merupakan suatu bagian dari mekanisme organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas satuan khususnya Korem 121/Abw dan untuk pengembangan karier perwira, sehingga senantiasa mampu melaksanakan tugas dengan optimal.

Pada kesempatan tersebut juga Pangdam XII/Tpr, mengucapkan terimakasih kepada Brigjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., beserta Istri atas pelaksanaan tugasnya sebagai Danrem 121/Abw. Karena telah berbuat banyak hal untuk kemajuan Korem 121/Abw, tentunya semua pengabdian yang telah diberikan dalam memimpin Korem 121/Abw, juga untuk mengharumkan nama Kodam XII/Tpr, khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Barat, ujarnya.
Saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Brigjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M.,  beserta istri yang akan bertugas sebagai Kasdam V/Brawijaya, tutur Pangdam XII/Tpr
Selanjutnya, Pangdam XII/Tpr memberikan ucapan selamat kepada Kolonel Inf Bambang Trisnohadi beserta istri atas pelantikannya sebagai Danrem 121/Abw serta sebagai Ketua Persit KCK Koorcabrem 121 PD XII/Tanjungpura.
Semoga dengan bekal wawasan, pengetahuan dan pengalaman tugas dan jabatan sebelumnya, saudara mampu mengemban amanah sebagai Danrem 121/Abw dengan baik, harap Pangdam XII/Tpr.

Lebih lanjut Pangdam XII/Tpr, menguraikan bahwa tidak lama lagi akan dilaksanakan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang akan digelar secara serentak pada   tanggal 17 April 2019. Kepada seluruh Prajurit Kodam XII/Tpr,  harus berkomitmen untuk tetap menjunjung tinggi netralitas TNI selama pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.
Oleh karena itu, untuk mengantisipasi pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Kalimantan Barat, Kodam XII/Tanjungpura akan mengerahkan semaksimal mungkin kekuatan yang dimiliki. Selain melakukan pengamanan juga melaksanakan pendampingan terhadap  anggota Polri di Tempat Pemungutan Suara  serta membantu pendistribusian logistik Pemilu ke wilayah-wilayah terpencil dan sulit dijangkau di seluruh wilayah Kalimantan Barat, kata Pangdam XII/Tpr
Segera lakukan pemetaan kerawanan politik menjelang Pileg dan Pilpres 2019 yang akan datang. Pemilu Pileg dan Pilpres lebih luas cakupannya, indikator kerawanan politik menjelang pemilu  dapat dijadikan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai potensi kerawanan, pungkas Pangdam XII/Tpr.

Kolonel Inf Bambang Trisnohadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan pimpinan atas  amanah yang dipercayakan padanya sebagai Komandan Korem 121/Abw dan mohon arahan serta petunjuk dari Bapak Pangdam XII/Tpr untuk keberhasilan dapat melaksanakan tugas. 
Pada kesempatannya Brigjen TNI Bambang Ismawan S.E, M.M. juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Panglima XII/Tpr yang telah memberikan arahan dan bimbingan hingga dapat bertugas dengan baik dan sukses di Korem 121/Abw dan mohon doa restu agar dapat sukses bertugas di tempat yang baru sebagai Kasdam V/Brawijaya. 

Serah terima jabatan ini juga di isi dengan acara tambahan berupa penanaman pohon Belian oleh Pangdam XII/Tpr yang juga diikuti oleh Brigjen TNI Bambang Ismawan S.E, M.M dan Bupati Sintang.

Previous
« Prev Post