HEADLINE NEWS

Kategori

Organisasi GNPK.RI Terbentuk Kepengurusan Di Sintang




Sintang,suara Sintang.com. Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi (GNPK) Republik Indonesia kabupaten sintang membentuk kepengurusan, Organisasi ini dibentuk untuk menyamakan persepsi sekaligus menyuarakan dan mengkampanyekan semangat anti korupsi di Indonesia terutama untuk wilayah timur kalbar dan khususnya kabupaten sintang, berlangsung di Lima Cafe jalan Lintas Melawi, hari kamis (4/10/18)
Terbentuknya GNPK RI di kabupaten sintang adalah kepedulian atas pemberantasan korupsi di Indonesia membantu pengawasan terhadap pembangunan dan kinerja pemerintah daerah serta bertujuan pencegahan korupsi terhadap kebijakan penggunaan anggaran.
Adapun kepengurusan GNPK RI kabupaten sintang yang terpilih adalah, ketua Alek Akoran, wakil ketua Lambai Sugiarto, Sekretaris Kiki, wakil sekretaris Andi Kumbara, Bendahara Ida Yani, sedang untuk bidang-bidang yaitu pengaduan masyarakat Rabiadi dan Harmanto, pengawasan internal Kiana, Hubungan Antar Lembaga Tinus Victoria, Investigasi dan Klarifikasi Yusri Efendy dan Martin Sukarna, Diklatsus dan SDM Ahmad Ustori, Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Adhar, Informasi Data, Media dan Teknologi Marlina Yupita, Hukum dan Advokasi Dasimin dan Tugas Pengamanan Khusus (Pamsus) Rindu Siburian.
“Kami berharap GNPK RI nantinya memiliki kontribusi dalam meminimalisir tindak korupsi,” karena lembaga atau organisasi ini akan melakukan tindakan konkret, dan bukan hanya berjargon saja”.
“Memang sudah banyak organisasi anti rasuah di Indonesia. Tapi kami ingin bekerja dengan menunjukkan aksi nyata. Sesuai dengan namanya Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi, yang artinya berkomitmen dalam memerangi korupsi.
“Kami tidak mengenal kata lapan enam atau negosiasi atau damai terkait korupsi. Kami akan bekerja sampai tuntas dalam mengawal suatu perkara korupsi sampai vonis. Jadi salah adalah salah, benar adalah benar. Tidak ada kompromi untuk korupsi,” kata jelas Alek Akoran.
Karenanya, dia meminta kepada masyarakat untuk mendukung organisasi GNPK RI agar terus konsisten dalam memerangi rasuah, Bahkan ia juga meminta untuk diingatkan agar selalu konsisten dalam memerangi korupsi.
Setelah terbentuk Kami berharap agar seluruh lapisan masyarakat, mendukung kami dalam memerangi korupsi di Indonesia dan khususnya kabupaten sintang,//Sg

Previous
« Prev Post